visitaaponce.com

Sambut HUT RI ke-78, Sobat Muda Onsu Gelar Dance Competition Tingkat Nasional

Sambut HUT RI ke-78, Sobat Muda Onsu Gelar Dance Competition Tingkat Nasional
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono (tengah).(MI/DEPI GUNAWAN)

SOBAT Muda Ono Surono (Onsu) memiliki cara menarik untuk merangkul masyarakat dan mensosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dicalonkan menjadi presiden.

Salah satunya ialah dengan menggelar lomba Jarji Jarbeh Dance Competition tingkat nasional.

Ketua Sobat Muda Onsu Rajo Galan mengatakan kegiatan ini terinspirasi oleh sosok Ganjar yang sangat menjunjung tinggi gaya hidup sehat dalam kesehariannya.

Baca juga: PPP Optimistis 99% Peluang Sandiaga Uno Dampingi Ganjar

"Sesibuk apapun dan di manapun berkegiatan, bahkan saat sedang mengunjungi satu daerah, Pak Ganjar tak pernah lupa memulai hari dengan olahraga. Pak Ganjar benar-benar menjaga pola hidup sehat dan disiplin," kata Rajo dalam keterangannya, Kamis (3/8).

Selain itu, kata Rajo, tujuan dari dance competition itu sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. "Melalui lomba ini kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar menerapkan gaya hidup sehat. Karena sakit itu mahal," tandasnya.

Baca juga: 40 Inspirasi Ucapan Kemerdekaan HUT RI ke-78

Rajo menambahkan pendaftaran lomba Jarji Jarbeh Dance Competition tingkat nasional dimulai pada 1–10 Agustus 2023.

Untuk musik pengiring dalam lomba, kata dia, adalag lagu Jarji Jarbeh (Ganjar Siji Ganjar Kabeh) atau Ganjar Satu Ganjar Semua, yang dicover oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 33,5 juta. "Rencananya acara tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono," tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat