visitaaponce.com

Tiga Nama Ini Diusulkan DPRD Jateng Sebagai PJ Gubernur, Ada Kepala BKKBN

Tiga Nama Ini Diusulkan DPRD Jateng Sebagai PJ Gubernur, Ada Kepala BKKBN
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo jadi salah satu kandidat PJ Gubernur Jateng(Dok. MI)

DPRD Jawa Tengah mengusulkan tiga nama pejabat setingkat eselon II yang diusulkan untuk dijadikan penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah hingga 2024 mendatang.

"Tiga nama usulan calon Pj Gubernur Jateng tersebut yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sumarno, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana," kata ketua DPRD Jateng Sumanto di Semarang, Senin (7/8)

Menurutnya, Ketiga nama tersebut diajukan setelah melalui musyawarah usulan dalam rapat gabungan antara seluruh pimpinan-pimpinan DPRD Jateng dan juga fraksi-fraksi partai yang ada di DPRD Jateng.

Baca juga : Ridwan Kamil Yakin Pj Gubernur tidak Kesulitan Pimpin Jawa Barat

Setelah diusulkan, DPRD Jateng akan mengirimkan usulan tersebut ke Kementerian Dalan Negeri untuk dilanjutkan proses lebih lanjut hingga penetapan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Pj Gubernur Jateng pada 5 September mendatang

"Tiga nama tersebut diusulkan berdasarkan kapabilitasnya dan dianggap mampu meneruskan program-program di Jateng yang sudah berjalan selama ini hingga akhir masa periode nanti," kata politisi dari Partai PDIP tersebut.

Baca juga : DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Pengganti Ridwan Kamil 

Penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.4/2023 pasal II tentang pengisian kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur maka pemerintah menunjuk Penjabat (Pj) Gubernur sementara sampai pelantikan kepala daerah yang baru

Sementara empat pekan lagi masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng akan berakhir pada 5 September 2023. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat