visitaaponce.com

DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Pengganti Ridwan Kamil

DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Pengganti Ridwan Kamil 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Masa jabatan Ridwan akan berakhir pada awal bulan depan.(MI/ADI KRISTIADI)

DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah mengajukan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan menggantikan Gubernur Ridwan Kamil yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September mendatang.

Tiga nama calon pj yang disulkan tersebut adalah Asep N Mulyana yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM RI. Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran (Unpad) Keri Lestari dan Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Saat ditemui seusai rapat pimpinan di Kantor DPRD Jabar, ketiga orang itu kompak menyatakan mengapresiasi kepercayaan DPRD Jabar untuk mengusulkan nama mereka.

Baca juga: Golkar Ogah Berandai-andai Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar

Asep mengatakan ia belum tahu secara pasti siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Jabar, semuanya tergantung pada keputusan Presiden Jokowi.

"Saya belum tahu secara pasti, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diamanahkan atau diberikan oleh masyarakat Jabar melalui DPRD," jelasnya.

Hal sama juga dikatakan Bey bahwa dirinya belum bisa  berbicara banyak karena hal tersebut masih dalam proses pengajuan. "Yang jelas saya ucapkan terimakasih kepada DPRD yang telah mengajukan saya menjadi kandidat Pj Gubernur, walaupun masih panjang prosesnya. Makanya saya belum bisa bicara lebih banyak karena masih kandidat," ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Ribuan Santri Al Zaytun akan Diambil Alih Kemenag

Keri mengatakan baik menjadi Pj Gubernur Jabar atau tidak, dirinya akan tetap bersinergi dengan DPRD Jabar dan Pemprov Jabar, sebagai Direktur Institut Pembangunan Jabar (Injabar) Unpad.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di fraksi-fraksi DPRD atas kepercayaannya dan insyaallah, jadi atau tidak jadi Pj, kita tetap bersinergi bersama, Injabar Unpad bersama DPRD dan Pemprov Jabar untuk masyarakat Jabar,"ucapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat