visitaaponce.com

Polresta Manokwari Hadirkan Kampung Kamtibmas

Polresta Manokwari Hadirkan Kampung Kamtibmas
Polresta Manokwari membuat program Kampung Kamtibmas.(DOK IST)

POLRESTA Manokwari membuat program Kampung Kamtibmas di Jalan Brawijaya, RT 04 RW 07, Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari. Pasalnya, di daerah itu rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas dalam dua tahun terakhir.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kemitraan polisi dan masyarakat dalam upaya menekan angka kriminalitas di Manokwari.

Pembentukannya berdasarkan bahwa sistem pengamanan lingkungan dalam bentuk edukasi serta deteksi dini kejahatan sehingga pada daerah kompleks atau perkampungan menjadi lebih terjaga yang pada akhirnya dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas di Kabupaten Manokwari.

Baca juga: Ini 5 Proyek Strategis di Manokwari yang Diresmikan Wapres Ma'ruf Amin

"Situasi ini karena lokasi jalur Jalan Brawijaya yang hanya digunakan sebagai jalur jalan alternatif serta fungsi penerangan jalan yang kurang pada malam hari," kata Kapolresta Manokwari Kombes RB Simangunsong dalam keterangannya yang diterima Kamis (10/8).

Diharapkan kehadiran Kampung Kamtibmas menjadi sebuah inovasi dalam bentuk sistem pengamanan lingkungan secara maksimal yang dapat mengedukasi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Manokwari Diharap Jadi Lumbung Padi di Papua

Kampung Kamtibmas sendiri memiliki empat konsep pembinaan, yaitu kampung sadar hukum binaan Satreskrim Polresta Manokwari, kampung tertib lalu lintas binaan Satlantas Polresta Manokwari, kampung bersih narkoba binaan Satnarkoba Polresta Manokwari, dan kampung siskamling binaan Binmas Polresta Manokwari. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat