visitaaponce.com

Dukung Pendidikan Bermutu, GRP Peduli Resmikan Gedung SDN Sukadanau 01

Dukung Pendidikan Bermutu, GRP Peduli Resmikan Gedung SDN Sukadanau 01
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kedua kiri) didampingi Presdir GRP Argo Sangkaeng (kiri) dan Komisi IV DPRD Bekasi saat meninjau ruang kelas.(Ist)

SEBAGAI langkah konkret mendukung pengembangan pendidikan berkualitas dan kesejahteraan masyarakat, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) meresmikan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukadanau 01 yang selesai direnovasi.

Peresmian dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi Dr H Dani Ramdan MT, Presiden Direktur GRP Argo Sangkaeng, serta perwakilan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, dan jajaran pemerintah terkait.

Baca juga: Jabar Quick Response Renovasi Sekolah di Sukabumi, Bangun Jembatan di Garut

Argo Sangkaeng menjelaskan inisiatif ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) GRP Peduli yang melibatkan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah sekitar operasional perusahaan.

"Pendidikan diakui sebagai fondasi penting dalam membentuk masa depan bangsa, dan ini tercantum dalam tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030 nanti yaitu pendidikan berkualitas," ungkap Argo saat peresmian Gedung SDN Sukadanau 01, di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hari ini.

GRP, menurut Argo, menyadari betapa pentingnya pendidikan. Terlebih, diprediksi Indonesia mencapai masa generasi emas pada 2045 mendatang.

"GRP mengakui pentingnya memberikan dukungan untuk menghadirkan sarana pendidikan yang layak kepada masyarakat di sekitar area operasional perusahaan," ujar dia.

Baca juga: Peruri Renovasi Rumah Warga dan Benahi Infrastruktur Sekolah di Karawang

Melalui peresmian ini, GRP menjelaskan komitmen untuk berperan aktif secara berkelanjutan dalam perkembangan sosial serta pendidikan di Indonesia.

"Melalui program CSR GRP Peduli, kami berupaya turut berkontribusi mewujudkan masa depan lebih cerah bagi masyarakat di sekitar kami."

"Renovasi Gedung SDN Sukadanau 01 adalah salah satu wujud memajukan pendidikan dan memberikan lingkungan belajar inspiratif bagi para generasi penerus," kata Argo.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dr H Dani Ramdan MT menyambut baik inisiatif tersebut.

"Kami berterima kasih atas kontribusi GRP dalam memajukan pendidikan di wilayah kami."

"Renovasi Gedung SDN Sukadanau 01 adalah langkah positif yang bakal bermanfaat besar bagi siswa dan masyarakat setempat serta jadi contoh sektor swasta dapat berperan dalam pembangunan berkelanjutan," tutup Dani.

Baca juga: Pengamat: Sistem PPDB Memang Harus Dihapus dan Dievaluasi Total

Renovasi Gedung SDN Sukadanau 01 yang memakan waktu sekitar 4 bulan dengan dana sekitar Rp470 juta ini diharapkan berdampak positif secara signifikan bagi siswa dan masyarakat sekitar.

Gedung yang baru direnovasi ini menyediakan lingkungan belajar lebih baik dan nyaman sehingga dapat mendorong semangat belajar siswa untuk meraih cita-cita mereka.

“Kami berharap renovasi Gedung SDN Sukadanau 01 dan berbagai upaya CSR yang diimplementasikan GRP bakal bermanfaat jangka panjang bagi siswa dan masyarakat."

"Juga, menjadi inspirasi bagi industri lain guna berperan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat,” tutup Argo. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat