visitaaponce.com

Tim 100 Bakorsi Demak Yakini Amin Menangi Pilpres

Tim 100 Bakorsi Demak Yakini Amin Menangi Pilpres
Relawan Anies Baswedan(Dok. Ist)

DEKLARASI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Capres dan Cawapres langsung disambut pengukuhan dan pergerakan 1.400 relawan. Mereka tergabung dalam tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Demak yakni  berkoordinasi dengan partai tersebut pengusung.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (5/9) deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar langsung mendapat sambutan luar biasa warga Kabupaten Demak, hanya selang sehari langsung dikukuhkan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Anies Baswedan.

Tim 100 Bakorsi beranggotakan 1.400 relawan merupakan gabungan empat simpul relawan; yakni Jarnas ABW, Anies Mania, Militan Anies dan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) juga langsung menyusun barisan untuk memenangkan capres-cawapres diusung oleh Partai NasDem, PKB dan PKS tersebut.

Baca juga: AHY Doakan Kesuksesan Anies-Cak Imin

"Kita langsung kukuhkan dan komunikasikan dengan partai pengusung untuk menyusun strategi pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang," ujar Ketua Tim 100 Bakorsi Demak Kiswanto.

Masuknya PKB dan terpasangnya Ketua Umum Muhaimin Iskandar dalam koalisi ini, demikian Kuswanto, mempermudah pembentukan bakorsi tingkat kecamatan di Demak, sehingga setiap kecamatan akan diisi 100 relawan maka secara keseluruhan ada 1.400 relawan yang tergabung dalam Bakorsi ini.

Baca juga: Dukungan kepada Anies semakin Terbuka

Selain itu dengan berpasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, lanjut Kiswanto, semakin membuka peluang untuk memenangi Pilpres mendatang, apalagi PKB merupakan partai besar di Kabupaten Demak yang mempunyai 10 kursi di DPRD Demak. "Peluang menang dalam Pilpres 2024 mendatang sangat besar untuk pasangan calon ini," imbuhnya.

Dalam komunikasi dengan PKB ini, ungkap Kiswanto, melibatkan simpatisan partai besutan Gus Dur yang juga menjadi bagian dari Bakorsi, sehingga hal ini menambah keyakinan menang dalam pilpres tersebut. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat