visitaaponce.com

Konsistensi Membangun Sukabumi Membuat Warga Dukung Ayep Zaki

 Konsistensi Membangun Sukabumi Membuat Warga Dukung Ayep Zaki
H Ayep Zaki(Dok pribadi)

BAKAL calon legislatif NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) IV, H Ayep Zaki, terus mendapat dukungan dari masyarakat Sukabumi Raya. Simpati masyarakat lahir dari buah konsistensi serta rekam jejaknya dalam ikhtiar membangun ekonomi kerakyatan sejak belasan tahun lalu.

Dukungan maupun suntikan spirit dari masyarakat kerap kali diterima Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) itu salah satunya dari tokoh masyarakat Sukabumi, H Buldan Abdullah. Menurut dia gagasan besar dan kinerja Ayep di lapangan serta kedekatan dengan warga sudah cukup menjadi pertimbangan masyarakat mendukungnya.

"Sekarang ada calon di depan kita. Kita kenal dekat, punya hubungan emosional, dan sudah ada beberapa karya nyata beliau. Di sini ada saksi hidup yang bisa dikonfirmasi dan bisa diklarifikasi kebenarannya dari apa yang tadi sudah disampaikan," kata Buldan Abdullah dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Di setiap kesempatan bertemu masyarakat Ayep selalu memberikan ruang untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Menurut Buldan, Ayep memiliki gagasan, kemampuan serta niat baik sebagai role model menuju Sukabumi yang lebih baik lagi. Masyarakat membutuhkan pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus memberikan contoh dalam upaya membawa misi perubahan.

Saat ini ruang ekonomi di Sukabumi itu ibarat menerbangkan layangan namun tidak ada anginnya sehingga sangat melelahkan. Dari posisi itulah dia meyakini sekarang adalah saatnya masyarakat perlu berubah dari kondisi-kondisi ekonomi yang kurang menentu mulai dari kepastian harga hingga ketersediaan modal bagi masyarakat.

"Harus ada pemandu, pemimpin ke depan. Di depan kita ada salah satu tokoh Sukabumi dan beliau juga merupakan salah satu tokoh nasional yang kita harapan dapat melakukan gerakan-gerakan perubahan," imbuhnya. 

Menurutnya, salah satu ide dan gagasan yang rasional Ayep ialah dalam membangun ekosistem pertanian. Dia begitu tertarik karena sumber makanan memang menjadi kebutuhan primer yang dibutuhkan masyarakat dunia. Selain itu dia juga meyakini wilayah Sukabumi sangat kaya akan potensi pertaniannya.

Menurut dia dalam tangga menggenjot kehidupan ekonomi Sukabumi makin baik lagi diperlukan basis ekonomi yang kuat dengan kerja bersama dalam menata kebaikan seperti apa yang terus digelorakan Ayep. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat