visitaaponce.com

Wakil Bupati Klaten Luncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Wakil Bupati Klaten Luncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah
Wakil Bupati Yoga Hardaya menyerahkan secara simbolis bantuan pangan CBP kepada KPM di Balai Desa Bero.(MI/Djoko Sardjono.)

BANTUAN pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, diluncurkan oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya di Balai Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (11/9). Penyaluran bantuan pangan CBP dilakukan oleh Wakil Bupati Klaten secara simbolis kepada 638 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Bero. Masing-masing KPM menerima bantuan beras 10 kilogram.

Peluncuran bantuan pangan CBP di Balai Desa Bero dihadiri Wakil Pimpinan Cabang Bulog Surakarta, Andrew Ramadhan Shahab, Forkopimda, dan jajaran Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Klaten. Dalam pelucuran bantuan pangan tersebut, Andrew Raamadhan Shahab mengungkapkan data bahwa di Kabupaten Klaten tercatat ada 118.802 KPM. Dari jumlah itu, 638 KPM di antaranya di Desa Bero.

"Penyaluran bantuan pangan CBP, yakni 10 kilogram per KPM, dan diberikan selama tiga bulan, September sampai November 2023. Semoga penyaluran berjalan lancar dan bermanfaat bagi KPM," imbuhnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Peserta Klaten Gladiator Championship

Sementara itu, Wakil Bupati Yoga Hardaya mengatakan bahwa launching bantuan pangan CBP, memang ditunggu-tunggu oleh 125.840 KPM di Klaten. Apalagi, sekarang harga beras mahal.

"Kini, beras mahal karena harga gabah petani juga naik, bahkan sudah ganti harga. Maka, dengan bantuan pangan CBP ini sangat membantu meringankan beban hidup KPM," ujarnya.

Baca juga: Baznas Klaten Gelar Sosialisasi Bantuan RTLH dan Jambanisasi Masyarakat Miskin

Menyoal data KPM yang tidak sama antara Bulog Cabang Surakarta dan Pemkab Klaten, Yoga Hardaya minta kepada OPD terkait untuk menyinkronkan data KPM di Klaten yang berbeda itu. "Bantuan pangan CBP 10 kilogram yang akan diberikan pemerintah selama tiga bulan, September-November 2023, diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup KPM," ucapnya.

Salah satu KPM, Sarmini, warga Desa Bero, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan program bantuan pangan CBP 10 kilogram per KPM selama tiga bulan. "Kami, sebagai KPM, tentunus

 berterima kasih kepada pemerintah yang berpihak kepada warga tidak mampu dengan memberikan bantuan beras. Senang, apalagi harga beras sekarang mahal," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat