visitaaponce.com

Kiai Muda Jatim Inisiasi Perbaikan Jalan Desa di Tuban

Kiai Muda Jatim Inisiasi Perbaikan Jalan Desa di Tuban
Perbaikan jalan desa di Tuban, Jawa Timur(Dok. Kiai Muda Jatim)

KIAI Muda Jawa Timur (Jatim) menginisiasi perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kec. Singgahan, Tuban, Jawa Timur. 

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi mengatakan hanya sepeda ontel warga dan kendaraan tertentu yang bisa melewati akses jalan tersebut. Bahkan ketika musim hujan, akses jalan terkena banjir sehingga jalan tidak bisa dilalui.

"Ini jadi jalan pintas bagi warga kedua desa, karena kalau memutar butuh waktu 20 sampai 30 menit, kalau lewat sini enggak sampai lima menit mereka sudah sampai," ucap Ali, Rabu (13/9).

Baca juga : Pandawa Papua Gelar Kerja Bakti Wujudkan Kepedulian Lingkungan di Manokwari

Ali menjelaskan, perbaikan jalan sekitar 200 meter dengan lebar jalan sekitar 3,5 meter. Pada tahap awal, dilakukan peninggian jalan dengan tanah, batu, dan pasir. Bahan material jalan diberikan oleh Kiai Muda Jatim. 

Sementara untuk pengerjaan jalan, rencananya ditargetkan akan selesai sekitar lima sampai tujuh hari. Sukarelawan Kiai Muda Jatim dan masyarakat setempat bergotong royong melakukan perbaikan jalan tersebut. Ponpes Nurul Huda Tanggir turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. 

Baca juga : GMC Gelar Sosialisasi Cegah Stunting Bareng Ibu-Ibu di Kalteng

"Alhamdulillah kita bisa mewujudkan sebuah perbaikan jalan, semoga sumbangsih kecil dari kita ini bisa membantu masyarakat," ucap Ali. 

Ali berharap mobilitas masyarakat kedua desa akan meningkat dengan akses transportasi, dan daerah tersebut akan semakin berkembang. 

Kegiatan perbaikan jalan dengan melibatkan sejumlah pihak itu menjadi bukti bahwa kerja keras dan semangat kebersamaan dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Semoga jalan ini bisa menyambungkan silaturahmi warga menjadi lebih cepat, perekomomian meningkat," tuturnya. 

Kiai Muda Jatim turut mendoakan agar masyarakat dalam keadaan sehat, sukses dan semakin sejahtera. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat