visitaaponce.com

SDG Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Ribuan Warga Kabupaten Serang

SDG Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Ribuan Warga Kabupaten Serang
Penyaluran air bersih di Kabupaten Serang(Dok. SDG)

SUKARELAWAN Santri Dukung Ganjar (SDG) Banten memberikan bantuan air bersih bagi warga di Kabupaten Serang yang mengalami kekeringan.

Korwil SDG Banten Ahmad Yury Alam Fathallah mengungkapkan, tujuan pihaknya memberikan bantuan air bersih bagi Kecamatan Pontang, Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara, dikarenakan mereka sedang kesulitan air bersih.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat sini yang kesulitan dan krisis air agar sedikit meringankan beban mereka dalam kesulitan ini,” kata Yury Alam, Kamis (14/9).

Baca juga : Kiai Muda Jatim Inisiasi Perbaikan Jalan Desa di Tuban

Bantuan itu disalurkan setelah SDG mendengar keluhan langsung dari warga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Mereka sangat senang dengan yang kita berikan hari ini. Dan mudah-mudahan itu jadi kesenangan bagi masyarakat semua,” harap Yury Alam.

Baca juga : Pandawa Papua Gelar Kerja Bakti Wujudkan Kepedulian Lingkungan di Manokwari

Air bersih yang diberikan para surelawan ini bisa memberikan manfaat bagi 6.000 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Pontang, Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara. Di mana dari tiga kecamatan tersebut ada 17 desa di dalamnya.

“Ada tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan dan sebagian sudah selesai. Ada di kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Ada 17 desa yang terdampak kekeringan dan krisis air bersih di sini,” tutur dia.

Yury berharap air bersih yang dikirimkan oleh SDG bisa meringankan beban warga sedikit dibanding sebelumnya. Walaupun musim kemarau masih terjadi di Kabupaten Serang.

“Harapannya mereka tidak lagi kesulitan,” katanya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat