visitaaponce.com

7 Nama Penjabat Kepala Daerah Sumatra Selatan Diumumkan

7 Nama Penjabat Kepala Daerah Sumatra Selatan Diumumkan
Ilustrasi(MI)

KEPEMIMPINAN kepala daerah di tujuh kabupaten dan kota di Sumatra Selatan sudah hampir habis. Karenanya, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru membeberkan tujuh nama penjabat yang akan mengisi kekosongan kepemimpinan di daerah tersebut.

"Pelantikan akan dilakukan pada Senin, 18 September di Griya Agung pada sore hari, kata Herman Deru, Kamis (14/9/2023).

Satu demi satu nama penjabat kepala daerah pun disebut oleh Herman Deru.

Baca juga : Ombudsman: Penjabat Kepala Daerah Harus dari Kalangan Sipil

Pertama, Kota Pagaralam yang akan diisi oleh Lusapta Yudha Kurnia yang sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumatra Selatan.

Lalu, Kabupaten Empat Lawang akan diisi Pauzan Khoiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang. Kota Prabumulih diisi oleh Elman, yang merupakan Sekretaris Daerah Kota Prabumulih.

Baca juga : KPK Ingatkan Pj Kepala Daerah: Berintegritas Atau Kami Panggil!

Di Kabupaten Muara Enim akan diisi Ahmad Rijali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel.

Untuk Kota Lubuklinggau diisi oleh Trisko Defriansyah yang sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau.

Sedangkan, Kabupaten Banyuasin akan dijabat oleh Hani Syopiar Rustam, yang merupakan Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Terakhir, untuk Kota Palembang akan dijabat Ratu Dewa yang merupakan Sekda Kota Palembang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel, Edward Candra mengatakan, Pemprov Sumsel sudah berkoordinasi dan rapat dengan tujuh OPD serta perwakilan Kabupaten/Kota yang bakal dilantik untuk persiapan pelantikan.

"Setiap daerah mendapatkan alokasi 40 undangan. Jadi silahkan setiap daerah berkoordinasi untuk alokasi undangan mulai dari instansi vertikal, Forkopimda, SKPD, perwakilan DPRD, TP PKK , Asisten, Sekda dan keluarga penjabat yang dilantik," katanya.

Menurutnya, pembatasan tersebut dilakukan karena kapasitas ruangan di Griya Agung terbatas. Belum lagi undangan dari pejabat di Pemprov Sumsel. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat