visitaaponce.com

Dukung Ketahanan Pangan, Relawan Ini Berikan Bibit Cabai Rawit ke Warga Padang

Dukung Ketahanan Pangan, Relawan Ini Berikan Bibit Cabai Rawit ke Warga Padang
Bibir cabai rawit untuk warga Padang, Sumbar(Dok. Mak Ganjar)

SUKARELAWAN Mak Ganjar membagikan bibit cabai rawit sekaligus media tanam untuk warga yang berada di Jalan Parak Jambu Indah II, RT 05/RW 09, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat.

Koordinator relawan Ulfa Yulida mengatakan bantuan bibit cabai rawit itu sebagai solusi untuk masyarakat sekitar menghadapi harga pangan yang tinggi.

"Pembagian bibit cabai rawit ini untuk mengantisipasi kenaikan harga. Karena itu kami mengajak warga agar bisa melakukan penanaman untuk kebutuhan dapur mereka," ujar Ulfa, Jumat (15/9).

Baca juga : Harga Cabai dan 3 Komoditas Pangan Naik Jelang Pemilu 2024

Selain pembagian bibit cabai rawit, para peserta juga mengikuti pelatihan cara menanam dan merawat cabai agar bisa membudidayakan dengan baik.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan oleh relawan tersebut mendapatkan sambutan warga yang antusias. 

“Kami juga mengadakan pelatihan dan mendatangkan ahli untuk menjelaskan bagaimana merawat, program ini juga telah kita gencarkan di sebagian daerah," tutur Ulfa.

Baca juga : Harga Cabai Rawit di Palu Tembus Rp150 Ribu per Kilogram

Selain itu, relawan juga membagikan bingkisan kepada puluhan masyarakat tersebut. Nurul, salah satu warga mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan program ini.

 Dengan adanya pelatihan mereka bisa membudidayakan cabai rawit itu sehingga bisa mengurangi biaya pengeluaran saat berbelanja di pasar. 

"Sangat senang dengan pengarahannya, jadi kami bisa memahami cara tanam cabai dan menambah ilmu, bikin kita emak-emak produktif walau di rumah," kata Nurul. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat