visitaaponce.com

Diduga Tenggelam, Pemuda Ditemukan Meninggal di Kedalaman Danau Batur Bali

Diduga Tenggelam, Pemuda Ditemukan Meninggal di Kedalaman Danau Batur Bali
Tim SAR Cari Warga yang Dicurigai Tenggelam di Danau Batur Bali.(MI)

WARGA Banjar Dinas Taksu, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, atas nama I Nyoman Sudaya ditemukan meninggal di kedalaman 12,3 meter Danau Batur, Rabu (27/9). Sebelumnya, pemuda berusia 32 tahun itu telah dilaporkan diduga tenggelam di Danau Batur dan telah dicari oleh tim SAR.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena mengatakan, dalam operasi SAR pada hari kedua, Rabu (27/9) menurunkan 4 penyelam dari Basarnas Bali dan 2 orang dari Polair Polda Bali. Penyelaman pertama yang dimulai pada pukul 10.00 Wita sampai pukul 11.30 Wita hasilnya nihil.

"Dilanjutkan sorti kedua pencarian yaitu pukul 13.35 target bisa kita temukan," terang I Wayan Suwena, Rabu, (27/9).

Baca juga: Hilang Terseret Arus Selama 5 Hari, Korban Ditemukan di Perairan Tobilota

Ketika ditemukan korban masih mengenakan pakaian lengkap, kemeja lengan panjang kotak-kotak dan celana pendek warna hitam.

"Korban telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan keluarga korban, setelah berkoordinasi untuk kelanjutannya dibawa ke rumah duka," tutup I Wayan Suwena.

Baca juga: Tim SAR Cari 2 ABK yang Ceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali

Seperti dilaporkan sebelumnya, Selasa (26/9), Basarnas Bali mendapatkan informasi adanya penemuan sepeda motor dan barang-barang di dekat Danau Batur, Kintamani pukul 02.00 Wita. Dari pihak keluarga mencurigai korban tenggelam yang selanjutnya melaporkan ke Basarnas Bali.

Selama operasi SAR berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Dit PolAir Polda Bali, SatPolAir Polres Bangli, Polsek Kintamani, Babinkamtibmas Desa Batur Selatan, Babinsa Desa Batur Selatan, Pokmaswas Bina Mina Bintang Segara Danu, Staf Desa Batur Tengah,SAI Rescue, Alfa Team, PMI Bangli, pihak keluarga dan masyarakat setempat.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat