visitaaponce.com

Hilang Terseret Arus Selama 5 Hari, Korban Ditemukan di Perairan Tobilota

Hilang Terseret Arus Selama 5 Hari, Korban Ditemukan di Perairan Tobilota
Ilustrasi(Medcom)

WARGA bernama Adrianus Ama Lein, 22, yang terseret arus di perairan Gonzalus antara Pulau Adonara dan Flores daratan sejak lima hari lalu berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di wilayah Perairan Tobilota, Kabupaten Flores Timur, Kamis (31/8).

Korban ditemukan nelayan pada pukul 05.30 Wita. Mayatnya mengapung dengan posisi menghadap ke bawah. 

Sebelum mayat pria 22 tahun ditemukan, Tim SAR Gabungan memang sedang melakukan persiapan pencarian. Tiba-tiba, ada informasi bahwa sesosok mayat mengapung tanpa baju.

Baca juga: Karhutla Meluas, Warga Flotim Diminta Jangan Buka Kebun dengan Bakar

“Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan persiapan operasi SAR hari ke lima menerima informasi dari nelayan setempat pada Pukul 05.30 Wita bahwa Mereka menemukan sesosok jenazah dalam kondisi terapung di Perairan Desa Tobilota Kab.Flores Timur. Tim SAR langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan dengan hasil korban yang ditemukan oleh nelayan tersebut adalah Adrianus Ama Lein,” ungkap Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

“Korban ditemukan pada koordinat 08°21'21.13"S - 123° 0'19.40"E sekitar 1.33 Nautical Mile dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi Tim SAR Gabungan ke RSUD Dr Hendrikus Fernandez Larantuka dan dengan penemuan korban, operasi kami tutup,” terang Supriyanto Ridwan.

Baca juga: Delapan Pemuda yang Aniaya Polisi di NTT Ditangkap

Adapun korban hilang saat sampan yang ditumpanginya bersama tiga temannya terbalik pada Minggu (27/8) pukul 07.00 Wita. Korban bersama tiga  temannya menaiki sampan untuk mencari ikan di sekitar pelabuan PPI Larantuka. Nahas pada pukul 10.00 Wita gelombang tinggi datang dan sampan yang mereka tumpangi terbalik, tiga teman korban selamat sementara korban tenggelam. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat