visitaaponce.com

Bupati Klaten Lantik 67 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang Pertama2023

Bupati Klaten Lantik 67 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang Pertama 2023
Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 67 kepala desa yang terpilih pada Pilkades serentak gelombang pertama 2023.(MI/Djoko Sardjono)

BUPATI Klaten Sri Mulyani melantik 67 kepala desa (Kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang pertama 2023. Pelantikan 67 kades dari 22 kecamatan itu digelar di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (27/9).

Acara pelantikan Kades terpilih pada Pilkades serentak di Kabupaten Klaten, 5 Juli 2023, dihadiri Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan para isteri kades yang dilantik.

Selesai mengambil sumpah dan janji, Bupati Sri Mulyani secara simbolis  menyematkan tanda jabatan dan pangkat kepada tiga perwakilan kades, yakni Kades Tijayan Joko Lasono, Kades Blimbing Yosep Ngatijo, dan Kades Karanglo Cosmas Widodo.

Baca juga: Harga Beras Mahal, Pedagang di Pasar Gedhe Klaten Keluhan Pembeli Sepi

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan selamat kepada 67 kades yang  baru dilantik. Dia juga berpesan agar kades masa bakti enam tahun ke depan, 2023-2029, berorientasi pada pengabdian demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Sebagai pemimpin masyarakat, kades dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan desa harus berorientasi pada pengabdian. Termasuk dalam memberikan pelayanan masyarakat, kades dituntut bersikap adil kepada warga masyarakat," ujarnya.

Terkait pelayanan publik, aspek penting yang menjadi landasan terutama dedikasi, loyalitas, dan disiplin tinggi. Hal ini urgen untuk diterapkan, mengingat masyarakat saat ini sangat kritis terhadap kinerja  lembaga pemerintahan pada semua tingkatan.

Baca juga: Bantu Warga Terdampak El Nino, BPBD Klaten dan Program CSR Giatkan Droping Air Bersih

"Sebagai lembaga pemerintahan terdepan, penilaian aparat pemerintah desa  itu dapat berpengaruh terhadap penilaian pemerintah secara umum. Maka,  mari kita tunjukkan bahwa kepentingan masyarakat menjadi prioritas kita  dalam bekerja," pungkas Bupati Klaen. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat