visitaaponce.com

Satu Korban Perahu Tenggelam di Rote Belum Ditemukan

Satu Korban Perahu Tenggelam di Rote Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian korban perahu tenggelam di Kabupaten Rote Ndao, NTT.(MI)

SATU korban tenggelamnya perahu di perairan Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (28/9) siang, sampai Sabtu (30/9) belum ditemukan.

Kasubag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan, korban yang ditemukan bernama Feri Ferderika Fanggi, 40, warga desa setempat. Sedangkan korban meninggal bernama Yuliana Ottu, 58, dan korban selamat bernama Onesimus Albert Fanggi, 35.

Menurutnya, kejadian berawal dari tiga warga tersebut naik perahu fiber untuk memancing ikan di muara Pulau Dengka atau biasa dikenal dengan nama batu perahu.

Baca juga: Kapal Fiber Tenggelam di Perairan Mansalean Sulawesi Tengah

"Angin kencang datang tiba-tiba akibatnya air masuk ke dalam perahu dan terbalik," ujarnya.

Saat kejadian, Ferderika dan Yuliana terbawa arus laut sedangkan Onesimus berpegang pada tali jangkar perahu.

Tim SAR gabungan yang berasal dari Basarnas, TNI Angkatan Laut dan Polairud bersama nelayan menemukan Yuliana Ottu dalam kondisi tak bernyawa, sedangkan Feri Ferderika Fanggi belum ditemukan. Menurutnya, dua perempuan tersebut merupakan ibu rumah tangga.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat, 3 Hilang

"Saat ini masih dilakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat milik Basarnas Rote dengan jumlah personel lima orang terdiri dari dua personel TNI Angkatan Laut, satu personil Polairud dan dan dua personil Basarnas," ujarnya.Pencarian juga melibatkan nelayan setempat dan satuan Polair bersama anggota Polsek Rote Barat Laut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat