visitaaponce.com

Bulan Depan, Mayapada Group Mulai Bangun RS di IKN

Bulan Depan, Mayapada Group Mulai Bangun RS di IKN
Suasana pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023).(ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

DEPUTI Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyampaikan konglomerasi bisnis terbesar di Indonesia, Mayapada Group, akan membangun rumah sakit di IKN, Kalimantan Timur.

Biaya investasi yang ditelan untuk membangun rumah sakit di ibu kota baru itu mencapai Rp500 miliar. Kabar gembira itu disampaikan Thomas saat mendampingi pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir meninjau langsung rencana lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Mayapada di IKN, Selasa (3/10).

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunan RS Mayapada segera terwujud untuk melayani masyarakat di IKN,” ujar Thomas dalam keterangannya, Kamis (5/10).

Lokasi pembangunan rumah sakit sekaligus asrama (dormitory) Mayapada Group berada di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) wilayah perencanaan (WP) 1B IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara. Thomas menuturka rencana investasi Mayapada Group memacu geliat investasi di IKN.

“Geliat investasi terus meningkat dari hari ke hari di IKN. Kami bersama tim Mayapada langsung meninjau lokasi WP 1B untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan," jelasnya.

Dato Sri Tahir mengatakan peletakan batu pertama pembangunan atau groundbreaking rumah sakit di IKN akan dilaksanakan pada Rabu (1/11) mendatang dan estimasi penyelesaian pembangunan pada April 2024. Ia berharap, Rumah Sakit Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024.

“Mayapada akan menjadi salah satu RS yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yg ada di Kalimantan,” ungkapnya.

Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwana menyambut baik keseriusan investasi yang dikucurkan Mayapada Group untuk membangun rumah sakit.

"Ini membuktikan bahwa investor dalam negeri mendukung program pemerintah dalam pembangunan IKN," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat