visitaaponce.com

Belajar Sejarah Islam di Pameran Replika Benda Zaman Nabi Muhammad

Belajar Sejarah Islam di Pameran Replika Benda Zaman Nabi Muhammad
Pengunjung memperhatikan replika pedang zaman sejarah saat pameran replika benda bersejarah zaman Rasulullah SAW.(ANTARA/OKY LUKMANSYAH)

RUMAH Sakit Islam (RSI) Harapan Anda, Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar pameran replika benda-benda bersejarah zaman Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Gelaran pameran itu masih terkait dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad dan akan berakhir pada Sabtu (14/10).

Setiap hari ada ratusan warga yang mendatangi RSI Harapan Anda baik sendiri atau berkelompok.

Ketua penyelenggara pameran, Edi Zamroni, menyampaikan, tujuan diadakannya pameran ialah untuk mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad dan agar lebih mengenal sosok Rasulullah.

"Dan yang tak kalah pentingnya, untuk bisa meneladani akhlak beliau yang agung dan mulia," ujar Zamroni.

Zamroni menyebut, ada ratusan benda atau artefak yang dipamerkan mulai dari pedang yang digunakan saat perang, baik yang digunakan Nabi Muhammad atau para sahabatnya. Selain itu, juga ada baju perang Rasulullah dan para sahabat.

"Juga ada gambar-gambar benda atau artefak bersejarah lainnya, baik yang di Makkah maupun Madinah," jelas Zamroni

Seorang pengunjung, Supriyatin, menuturkan, dengan melihat pameran benda-benda zaman Nabi Muhammad, dirinya jadi tahu tentang sejarah Islam.

"Kami bisa mengetahui bagaimana jejak Rasulullah dari mulai lahir sampai menjadi utusan Allah sebagai nabi terakhir, yang tentunya sangat bermanfaat," tutur Supriyatin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat