visitaaponce.com

Sudirman Said Harap KPK Tetap Harus Profesional

Sudirman Said Harap KPK Tetap Harus Profesional
KPK diharapkan tetap profesional mengusut kasus meski pimpinan KPK tengah diselidiki.(Dok.MI)

KASUS dugaan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlibat pemerasan terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, masih menjadi sorotan banyak pihak. Juru bicara bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan, Sudirman Said, berharap KPK harus bertindak profesional.

Sudirman menuturkan siapa pun yang sedang dalam pengusutan, KPK harus profesional. Apalagi kredibilitas KPK dinilai menurun, terlebih adanya isu piminan KPK melakukan tindakan pemerasan.

"Itu sudah lama dibicarakan publik. Jadi kita harap KPK harus bisa profesional, penegakkan hukum harus dilakukan sedail-adilnya yang salah dikatkan salah, yang benar dikatakan benar," ucap Sudirman usai work shop pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandal (AMIN) di sebuah hotel di Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (8/10).

Ketika ditanya apakah kasus ini berdampak ke pasangan Amin, Sudirman mengatakan keduanya berbeda proses. Proses politik memiliki logika, sepanjang masyarakat menghendaki perubahan, masyarakat yang menang. 

"Seperti yang kita lihat dalam acara ini, Insyaallah pasangan Amin semakin hari semakin kuat  mendapat dukungan dari masyarakat," pungkas mantan Menteri ESDM itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat