visitaaponce.com

Gerindra Solo Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Gerindra Solo Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo
Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinanro (tengah) memberi memberi keterangankepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.(MI/WIDJAJADI)

PARTAI Gerindra Solo secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka kepada DPD Jawa Tengah dan DPP Gerindra sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan putra sulung Presiden Jokowi itu secara singkat menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Gerindra Solo mengusulkan dirinya sebagai pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Beliau (Gibran) seperti biasa hanya menyatakan terima kasih. Tetapi intinya kita ini kan masih menunggu MK (tentang persyaratan umur maju Pilpres)," kata Ardianto usai bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo.

Baca juga: Persaingan PDIP-Gerindra Semakin Ketat

Menurut dia, kesepakatan mengusulkan nama Gibran sebagai cawapres Prabowo diharapkan menjadi salah satu pembahasan dalam agenda konsolidasi daerah yang akan digelar pada Minggu (15/10).  

Sejauh ini usulan DPD Partai Gerindra Solo, bahwa pengusulan nama Gibran menjadi cawapres yang mendampingi Prabowo adalah sebagai calon independen.

Dia mengakui, bahwa Gibran saat ini masih sebagai kader PDI Perjuangan. Karena tidak ada benang merah dengan Partai Gerindra, maka jika disetujui oleh DPP Partai Gerindra, maka yang bersangkutan diusulkan sebagai calon dari independen.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Anies Baswedan Tertinggi di Madura

"Kan beliau masih kader PDIP. Kalau sebagai kader Gerindra, ya harus keluar dulu dari PDIP. Atau bisa saja masuk melalui PSI, sebagai wakil, jadi dicalonkan dari sana. Banyak manuver yang bisa kita pakai," tukas politisi DPRD Solo ini.
 
Yang jelas, banyak pertimbangan yang melatarbelakangi untuk mengusulkan Gibran mendampingi Prabowo. Alasan pertama, sosok Gibran sebagai generasi muda akan terjadi perpaduan yang serasi jika disandingkan dengan Prabowo.
 
"Kedua, selama menjadi Wali Kota Solo, Mas Gibran memberi perhatian positif kepada masyarakat kecil seperti saat Pak Jokowi menjadi Wali Kota Solo. Pun kepemimpinannya tidak memiliki catatan buruk, tidak korupsi, dan Kota Solo mencetak banyak prestasi," pungkas Ardi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat