visitaaponce.com

Harga Sembako Tak Stabil, Relawan Sandi Gelar Bazar Serba Rp5 Ribu

Harga Sembako Tak Stabil, Relawan Sandi Gelar Bazar Serba Rp5 Ribu
Bazar Sembako Murah di Semarang(Dok. Gerbong Pecinta Sandi Uno)

KENAIKAN harga bahan pokok ikut berdampak pada masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal itu mendorong relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno menggelar bazar sembako murah.

Kegiatan itu diadakan di tiga lokasi, yakni Jalan Pandan Sari 3, Kampung Sumur Umbul, dan Jalan Sendang Guwo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.o

Sembako yang biasanya membuat kantong meringis, tersedia dengan harga khusus sebesar Rp5 ribu, jauh dari harga normal pasar yang mencapai Rp50 ribu.

Baca juga : Harga Bahan Pokok Melonjak, Relawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah di Bogor

Muhammad Hayyi Wildani, Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno Kota Semarang, dan Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Semarang, mengungkapkan kegiatan tersebut membantu masyarakat, khususnya mereka yang ekonominya terdampak oleh ketidakstabilan ekonomi.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Kota Semarang, dimana keadaan ekonomi yang tidak stabil ini membuat masyarakat yang dibawah merasa kurang," ungkap Hayyi.

Baca juga : Relawan Caleg DPR dari PPP Galang Dukungan melalui Tebus Murah Sembako

Selain bazar sembako murah, Sandiaga Uno juga memiliki program-program, seperti pembinaan UMKM dan pemberdayaan masyarakat, untuk membantu mereka menjadi mandiri secara ekonomi.

"Supaya mereka bisa mandiri secara ekonomi tujuannya untuk meringankan beban masyarakat diarus bawah seperti ini," kata Hayyi.

Haryanti, salah satu pembeli sembako dari wilayah Jl Sumur Umbul, Kota Semarang, mengemukakan bantuan sembako dengan harga hanya Rp5 ribu sangatlah berarti, terutama di saat harga sembako sedang melonjak.

Setyorini Budi Yatmi, pembeli sembako dari Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, yang juga mewakili UMKM di Semarang, menyambut baik kegiatan ini.

Menurutnya, bazar sembako murah sangat membantu UMKM dan masyarakat umum. Dalam kondisi ketidakpastian ekonomi, kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Saya mewakili UMKM semarang, berterima kasih sekali untuk diadakannya bazar sembako murah di sini. Kegiatan ini harus ada lagi, karena sangat membantu, setelah pandemi itu kan terpuruk ya jadi kalo ada lagi pasti senang banget. Kita mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif," kata Setyorini. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat