visitaaponce.com

Polresta Banyumas Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024

Polresta Banyumas Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024
Ilustrasi(Antara)

POLRESTA Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) bakal mengerahkan 1.246 personel kepolisian untuk melakukan pengamanan terhadap tahapan-tahapan Pemilu 2024.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan kepolisian menyiapkan 1.246 personel untuk pengamanan dalam tahapan-tahapan Pemilu yang dilaksanakan di Banyumas. 

"Sebagai bentuk persiapan, kami apel gelar pasukan," kata Kapolresta usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Sandi 2023-2024 yang digelar di Alun-alun Purwokerto sebagai persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2024 pada Jumat 
(20/10).

Baca juga : Kapolda NTT Bakal Copot Kapolres Jika Nekat Tilap Dana Operasi Mantap Brata

Menurut Kapolresta, pihaknya melakukan pengecekan, baik kesiapan personel maupun kesiapan sarana dan prasarana. Baik itu, dari TNI, Polri, termasuk juga dari pemerintah daerah. 

Dari hasil pengecekan, kata dia, seluruh personel sangat siap untuk melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu Serentak 2024.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana, lanjut dia, seluruhnya sudah diterjunkan dan siap digunakan sesuai dengan situasi dan kondisi.

Baca juga : Operasi Mantap Brata Jaya, 163.212 Polisi Amankan Pemilu 2024

"Tentu nantinya kami juga akan bekerja sama, berkolaborasi dengan semua instansi, begitu juga dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai, aman, sejuk," tambahnya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga sinergisi demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Banyumas.

"Saya optimis personel Polri yang didukung TNI siap untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024," jelasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat