visitaaponce.com

Warga Demak Dikejutkan Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 3,4

Warga Demak Dikejutkan Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 3,4
Masyarakat Demak dikagetkan dengan gempa bermagnitudo 3,4 sekitar pukul 17.58 WIB.(Dok.MI)

GEMPA bumi dengan kekuatan magnitudo 3,4 berpusat di 6.87LS, 110.57BT atau sekitar 7 kilometer barat laut Demak, Jawa Tengah dengan kedalaman 10 kilometer terjadi sekitar pukul 17.58 WIB mengagetkan warga Demak.

Pemantauan Media Indonesia, Selasa (24/10) malam, gempa bumi  itu cukup mengagetkan warga Kecamatan Bonang dan Demak Kota, Kabupaten Demak karena guncangan cukup terasa. Meskipun pusat gempa berada di sekitar 7 kilometer barat laut Demak.

Sejumlah masyarakat sempat berlari keluar rumah. Namun tidak ada laporan kerusakan bangunan di daerah yang ada di pantura tersebut. "Cukup kaget, karena guncangan gempa itu cukup terasa dan lampu juga bergoyang-goyang," ujar Anisa,23, warga Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Baca juga: BMKG: Gempa M5,1 Maluku Dipicu Subduksi Seram Utara

Serupa, Tamrin, 46, warga Desa Mangunjiwan, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, bahkan akibat getaran cukup kecang tersebut beberapa warga yang berada di dalam rumah berlarian keluar. "Saya sedang mau salat Magrib, tiba-tiba bumi berguncang hingga membuat kaget seisi rumah," imbuhnya.

Gempa bumi berlangsung singkat sekitar 3-5 detik tersebut, ungkap Sekdes Morodemak, Kecamatan Bonang, Demak M Syaifudin cukup mengagetkan warga setempat. Bahkan ada suara cukup keras seperti lemari jatuh juga membuat panik, meskipun tidak ada laporan kerusakan bangunan rumah warga.

Baca juga: Dalam Sepekan Afghanistan Diguncang Tiga Gempa Besar

Sementara keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa terjadi pada Selasa (24/10) petang berkekuatan 3.4 berpusat di 6.87LS, 110.57BT  atau sekitar 7 kilometer barat laut Demak, Jawa Tengah dengan kedalaman 10 kilometer. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat