visitaaponce.com

Baznas Jawa Barat Lampaui Target Pengumpulan Zakat

Baznas Jawa Barat Lampaui Target Pengumpulan Zakat
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Baznas Jawa Barat di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10).(MI/SUGENG SUMARIYADI)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp3,68 triliun pada 2022. Angka itu lebih dari dua kali lipat target yang ditetapkan sebesar Rp1,6 triliun.

Sementara dari sisi target pendistribusian zakat, Baznas Jawa Barat telah menyalurkan Rp25,27 miliar atau 155,21% dari target sebesar Rp39,2 miliar.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku terkesan dengan capaian itu. "Baznas Jabar selalu mampu mencapai bahkan melampaui target," ujarnya saat membuka Rakor Daerah Baznas Jawa Barat di Puncak, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/10).

Baca juga: Dorong Kemandirian Usaha, Baznas Gelar Pelatihan Santripreneur di Maros

Tahun ini, Baznas Jawa Barat ditargetkan mampu mengumpulkan dana zakat sebesar Rp3,6 triliun. "Tadi pagi saya baca di website sudah terkumpul Rp3,2 triliun, sekarang sudah Rp3,4 triliun," ujar Bey.

Dia juga mengapresiasi keterbukaan dan transparansi dalam laporan keuangan Baznas Jawa Barat. "Baznas tak hanya mengumpulkan dan menyalurkan, tapi juga pertanggungjawabannya jelas," ungkapnya.

Baca juga: Pengelolaan ZIS Indonesia Jadi Acuan untuk Lembaga Zakat Global

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas Rizaludin Kurniawan mengakui Baznas Jabar merupakan yang terbaik se-Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya capaian prestasi pada Baznas Award 2023.

"Baznas Jabar mendapat tujuh anugerah Baznas Award. Saya kira favorit terbanyak se-Indonesia, terbaik se-Indonesia karena kekompakan tim. Mudah-mudahan seluruh Baznas kabupaten dan kota bisa mencontoh kekompakan pimpinan Baznas provinsi ini," tuturnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat