visitaaponce.com

Galang Dukungan Masyarakat, Caleg DPR dari PAN Usung Politik Santun

Galang Dukungan Masyarakat, Caleg DPR dari PAN Usung Politik Santun
Para relawan pendukung caleg DPR dari PAN,  Renaldi Freyar Hawadi (RFH), siap mengusung politik santun dalam pemilu 2024.(Ist)

POLITIK selalu menjadi topik yang menarik dan menjadi perhatian banyak orang. Dalam tahun jelang dan memasuki pemilihan umum (pemilu) 2024 untuk memlih calon legislatif (caleg) DPR dan DPRD, aktivitas yang berkaitan dengan politik kian meningkat.

Para caleg dan relawan pendukungnya juga semakin intensif untuk menggalang dukungan dari masyarakat dengan berbagai kegiatan.

Caleg DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan (Dapil) 6 Jawa Tengah (Jateng) Renaldi Freyar Hawadi atau akrab disapa RFH yang didukung relawannya terus melakukan sosalisasi dan kegiatan yang bisa merangkul masyarakat. 

Pentingnya Berpolitik Santun

Dalam politik tidak lepas dari persaingan merebut simpati, beradu argumen sehingga politik kerap memicu situasi yang memanas. 

Baca juga: Sambangi Ciamis dan Kuningan, Caleg Nasdem Teh Farah Siap Dampingi UMKM

Namun caleg DPR dari PAN,  RFH bersama tim relawannya di Kota Magelang, Jateng, berusaha memahami betapa pentingnya berpolitik dengan santun.

RFH dan relawan pendukungnya meyakini bahwa politik yang santun adalah jalan terbaik untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat.

"Politik santun mengedepankan dialog, kerja sama, dan sikap hormat-menghormati, sehingga mampu menciptakan solusi yang lebih baik untuk permasalahan yang dihadapi bangsa ini,: jelas RFH dalam keterangan, Senin (30/10)..

Dari Relawan untuk Relawan

Salah satu aspek yang sangat menarik dari kampanye RFH adalah semangat relawan yang kuat. Mereka adalah individu yang berkomitmen untuk membangun politik santun dan menginspirasi perubahan positif di masyarakat.

Baca juga: Sandhi Adhyaksa, Caleg Muda Tak Mau Terima Gaji

Salah satu fokus utama kampanye dari cakeg RFH adalah mengutamakan kedamaian dalam politik. Di tengah gejolak politik yang sering terjadi, dia dan timnya selalu menekankan pentingnya menyelesaikan konflik dengan cara yang damai.

"Ini adalah sikap yang perlu diteladani dalam politik kita, terutama dalam sebuah negara yang berlandaskan Pancasila, yang menganut prinsip musyawarah untuk mencapai mufakat," kata RFH.

Saat bertemu dengan masyarakat, RFH mengatakan bahwa langkah awal menuju perubahan yang positif di tingkat nasional. "Kita bisa menciptakan politik yang lebih baik, yang berlandaskan pada nilai-nilai persatuan, keadilan, dan perdamaian," jelasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat