visitaaponce.com

Dukung Pengembangan UMKM, Bakpia Kukus Tugu Jogja Jalin Kerja sama dengan Pemkab Sleman

Dukung Pengembangan UMKM, Bakpia Kukus Tugu Jogja Jalin Kerja sama dengan Pemkab Sleman
Penandatanganan kerja sama Bakpia Kukus Tugu Jogja dengan Pemkab Sleman(Dok. Agrinesia Raya)

BAKPIA Kukus Tugu Jogja, yang merupakan salah satu produk dari PT Agrinesia Raya, mengambil langkah signifikan dalam mendukung pertumbuhan Usaha Kecil dan Mikro (UMKM) dengan menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Penandatanganan kesepakatan bersama itu mengokohkan komitmen Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberdayakan dan mengangkat UMKM di wilayah tersebut.

Kesepakatan tersebut mencakup berbagai inisiatif, termasuk fasilitasi untuk mengkurasi, menjual, dan mendistribusikan produk-produk UMKM, pembinaan, dan pemberdayaan para pelaku UMKM.

Baca juga : KoinWorks dan eFishery Kolaborasi Beri Modal untuk UMKM Perikanan

Upaya kolaboratif tersebut diharapkan dapat menjadi langkah Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan berperan dalam pertumbuhan ekonomi wilayah.

Staf Ahli Bupati Sleman, Hery Sutopo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bakpia Kukus Tugu Jogja. Ia berharap kerja sama itu dapat meningkatkan kualitas produk UMKM Kabupaten Sleman sehingga dapat bersaing dengan produk lain di pasaran.

Baca juga : Gandeng Foundry dan Apindo, Olsera Siap Percepat Digitalisasi Sektor UKM

"Jika sebelumnya produk UMKM belum terserap pasar secara optimal, maka kesempatan ini sangat tepat untuk mengoptimalkan kualitas dan varian produk yang diminati oleh pasar," ujarnya.

Agenda acara pun tak berhenti pada prosesi penandatanganan kesepakatan bersama, karena acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand untuk meninjau produk UMKM, dan dilanjutkan dengan sesi pelatihan wirausaha bersama narasumber dari Bakpia Kukus Tugu Jogja. Dengan sesi pelatihan ini, menandai upaya konkret Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk memberdayakan dan memajukan para wirausaha UMKM.

Rizka Wahyu Romadhona, Owner Bakpia Kukus Tugu Jogja Rizka Wahyu Romadhona mengaku merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM lokal.

"Bakpia Kukus Tugu Jogja, sebagai brand yang sangat terkait dengan Yogyakarta, meyakini bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk memberdayakan dan mendukung komunitas bisnis di sekitar kami. kesepakatan ini adalah bukti dari dedikasi kami untuk memberikan dampak nyata pada ekonomi lokal," katanya

Nanang Siswanto, Direktur Pemasaran Bakpia Kukus Tugu Jogja Nanang Siswanto berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan peluang bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan sukses.

"Tak hanya pada momen ini, tetapi akan kami adakan secara berkala untuk memastikan pemberdayaan UMKM benar-benar terlaksana secara konkret," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat