visitaaponce.com

Aksi Cleanup Havaianas dan Seasoldier Jadikan Pantai Bali Lebih Bersih

Aksi Cleanup Havaianas dan Seasoldier Jadikan Pantai Bali Lebih Bersih
Havaianas dan Seasoldier Bali serta relawan mengadakan acara Beach Cleanup di Pantai Mertasari, Bali, pada Sabtu (28/10) lalu.(Ist)

DALAM upaya mengedepankan pelestarian lingkungan alam, Havaianas mengadakan acara Beach Cleanup yang diadakan pada Sabtu (28/10) lalu.

Inisiasi ini menjadi bagian komitmen Havaianas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan alam, bersamaan dengan semangat “World Sustainability Day” yang jatuh pada tanggal 26 Oktober lalu.

Bermitra dengan Seasoldier Bali, perusahaan non-profit yang memiliki prioritas terhadap konservasi laut dan alam, Havaianas sigap dalam membersihkan Pantai Mertasari di Bali dan area sekitarnya dari sampah.

Baca juga: Kegiatan Bersih-Bersih Sampah di Pantai Harus Digencarkan

Kemitraan ini menggabungkan keahlian Seasoldier Bali dan semangat Havaianas untuk membuat dampak positif di lingkungan pantai.

“Kami sangat bangga dapat bergabung dengan Seasoldier Bali untuk kegiatan Beach Cleanup pertama ini. Di Havaianas, kami menyadari akan pentingnya menjaga keindahan lingkungan pantai," jelas Lee Walker, Vice President of Footwear & Active di Kanmo Group dalam keterangan pers, Rabu (1/11).

"Kegiatan ini menjadi langkah yang signifikan dalam perjalanan kami menuju sustainability. Dengan aksi bersama ini, kami percaya kemitraan ini akan menjadi kunci dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan hijau,” jelas Lee Walker.

Seasoldier Bali, terkenal akan dedikasinya dalam perlindungan laut, secara reguler telah mengadakan beberapa beach cleanup dengan komunitas dan masyarakat lokal dalam menjaga lingkungan alam.

Baca juga: Aksi Bersih Pantai Cibutun di Sukabumi

Kali ini, kolaborasinya dengan Havaianas akan semakin menekankan komitmen bersama dalam menciptakan keindahan di pantai Bali.

Nadine Chandrawinata Ajak Warga Lokal Berpartisipasi

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Havaianas dan juga mengajak masyarakat lokal untuk membuat perubahan yang positif. Misi kami di Seasoldier Bali adalah untuk melindungi dan menjaga perairan laut kami dan daerah pesisir pantai," ucap Nadine Chandrawinata, selaku Founder Seasoldier Foundation.

"Dalam bermitra dengan Havaianas, acara beach cleanup ini akan menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam menyebarkan misi tersebut," ucap Nadine.

"Terlebih lagi, kegiatan ini juga menjadi upaya bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga alam lebih baik lagi, karena pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama,” tutur Nadine.

Baca juga: Aksi Bersih Pantai Sambut HUT ke-78 RI di Batam

Usai membersihkan pantai, para relawan dari Havaianas Beach Cleanup langsung mengunjungi TPST 3R (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu - Reduce, Reuse, Recycle)  di Seminyak.

Fasilitas daur ulang ini menyediakan kesempatan edukasi bagi peserta untuk melihat proses daur ulang lebih dekat, dimulai dari pengumpulan sampah dari pantai hingga menjadi badan yang digunakan sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh tim internal Kanmo Group, yang merupakan ritel resmi Havaianas di Indonesia. Partisipasi Kanmo Group pada kegiatan ini juga semakin meningkatkan komitmen perusahaan dalam mengedepankan lingkungan alam yang berkelanjutan.

Terima Kasih kepada Relawan yang Turut Beach Cleanup

Selain itu, beberapa teman komunitas dari Havaianas di Bali, dan konsumen juga turut  menjadi relawan dalam kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada para relawan yang turut mengikuti kegiatan beach cleanup pertama dari Havaianas ini," ucap Lee Walker.

"Ke depannya, kami akan semakin mengajak para komunitas dan penggemar Havaianas untuk memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan alam melalui rangkaian program berkelanjutan lainnya, karena kami percaya bahwa masa depan generasi selanjutnya ada di tangan kita semua,” tutur Lee Walker. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat