visitaaponce.com

Ratusan Warga Kebumen Antusias Hadiri Peluncuran Program Semua Bisa Punya Rumah

Ratusan Warga Kebumen Antusias Hadiri Peluncuran Program Semua Bisa Punya Rumah
CEO PT Semua Bisa Punya Rumah Indonesia Sakti Al Fattaah saat meluncurkan program rumah murah di Kebumen, Jawa Tengah.(Ist)

UNTUK menjawab keresahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang selama ini kurang terjangkau oleh akses pembiayaan, PT Semua Bisa Punya Rumah Indonesia meluncurkan program Semua Bisa Punya Rumah untuk membantu masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki rumah yang murah dan berkualitas.

Program Semua Bisa Punya Rumah resmi diluncurkan pada Minggu (29/10) di Trio Azana Style Hotel, Kebumen, Jawa Tengah. Dihadiri lebih dari 350 tamu undangan, acara ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Kebumen yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen Slamet Mustolkhah. 

Dalam sambutannya, Slamet mewakili Bupati Kebumen berpesan agar rumah sederhana tetap memenuhi tiga persyaratan utama, yakni layak huni, harga terjangkau, dan bebas dari banjir. Dalam acara ini, warga sekitar berkesempatan untuk memiliki rumah seharga Rp99 juta dengan cicilan hanya Rp500-an ribu per bulan. 


Baca juga: Polisi Bakar Puluhan Tambang Emas Liar di Kuantan Singingi Riau


CEO PT Semua Bisa Punya Rumah Indonesia, Sakti Al Fattaah, mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat mendapatkan hunian murah dan berkualitas, bahkan perusahaannya ikhlas menyedekahkan potensi margin yang didapat. Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika pengajuan kredit kepemilikan rumah tidak disetujui pihak perbankan. 

"Kami mengajak seluruh peserta program Semua Bisa Punya Rumah untuk menabung uang muka (DP) selama 12 bulan. Selain untuk membiasakan membayar cicilan, rutin menabung juga akan membuat para peserta program lebih dipercaya oleh bank pemberi KPR. Hal ini perlu dilakukan agar 100% KPR yang diajukan oleh peserta program di-acc oleh bank," kata Sakti dalam keterangannya, Rabu (1/11).

Rencananya, pada pertengahan Desember mendatang, program Semua Bisa Punya Rumah akan hadir di Kabupaten Purworejo sekaligus dalam rangka peluncuran aplikasi Semua Bisa Punya Rumah, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat memiliki rumah murah dan berkualitas. 

"Dalam aplikasi ini, peserta program Semua Bisa Punya Rumah bisa memantau secara langsung progres pembangunan rumah, membayar cicilan, dan sebagainya," pungkasnya. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat