visitaaponce.com

Anies Baswedan Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin di Padang Pariaman

Anies Baswedan Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin di Padang Pariaman
Anies Baswedan berziarah ke makan Syekh Burhanuddin di Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman(Antara/Muhammad Zulfikar)

BAKAL Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan melakukan ziarah ke makam ulama Minangkabau Syekh Burhanuddin di Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu, (1/11).

Anies yang tiba di makam jelang waktu magrib, disambut hujan lebat. Namun tak mengurangi antusias masyarakat menyambutnya. Ada sekitar ratusan orang yang menantinya.

Sesampainya di makam, lantunan salawat berkumandang dari pendukung Anies. Usai berziarah ke makam Anies salat berjamaah dan memberikan pidato di Masjid Agung dekat makam Syekh Burhanuddin.

Baca juga : Penumpang Super Air Jet Bercanda Bawa Bom Diamankan Otoritas BIM

Perjalanan Amies kemudian berlanjut ke Bukittinggi. Di sana Anies menyapa masyarakat di Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

"Malam ini Capres Anies Baswedan akan menyapa masyarakat di sekitar Jam Gadang Bukittinggi," kata Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran.

Anies berada di Sumatera Barat selama 2 hari mulai dari Rabu-Kamis (1-2/11). Setelah dari Pariaman langsung ke Bukittinggi dan menyapa masyarakat di sekitar Jam Gadang.

Baca juga : Pasangan Amin Unggul di Sumbar

Kemudian Kamis, (2/11) beliau akan mampir ke Museum Bung Hatta, dan setelah itu sekitar pukul 08.00 WIB akan berangka ke Padang Panjang untuk merayakan 100 tahun atau 1 abad Perguruan Diniyyah Puteri.

"Ini adalah bagian dari roadshow Capres Anies di Sumatera. Sebelum ke Padang beliau dari Aceh, kemudian setelah dari Sumbar mungkin ke Sumatra Utara," pungkasnya. (Z-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat