visitaaponce.com

Warga NU Gresik Dukung Kapolri Waspadai Benih-Benih Terorisme

Warga NU Gresik Dukung Kapolri Waspadai Benih-Benih Terorisme
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gresik Drs KH Mulyadi MM(Ist)

KEBIJAKAN Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Indonesia mendapat dukungan penuh dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik KH Mulyadi.

"Kami mendukung penuh kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih terorisme di Indonesia," ungkap KH Mulyadi dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Baca juga: Selain Advokat, Tersangka Teroris yang Ditangkap di Banyuwangi juga Dosen Bergelar S3

Kiai Mulyadi mengakui dan menegaskan bahwa sekelompok individu yang ingin merongrong kedaulatan negara masih ada di Indonesia sehingga kebijakan Kapolri saat ini dinilai sangat tepat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa upaya sekelompok orang untuk merongrong kedaulatan bangsa dan negara masih ada di negara kita. Ibaratnya seperti api dalam sekam," ujar Kiai Mulyadi.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua warga NU se-Gresik serta masyarakat luas bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dan juga bersimpati mendoakan yang terbaik agar konflik Israel-Palestina lekas berakhir.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Jatim dan NTB

Pihaknya juga berpesan agar semua pihak mewaspadai serta memberantas radikalisme dan potensi terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Mari rekan-rekan Nahdlatul Ulama se-Gresik dan semua elemen masyarakat agar bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gresik yang kita cintai ini," kata Kiai Muyadi.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelorakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Pernyataan Kapolri tersebut menekankan pentingnya agar berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang bisa mengganggu kestabilan negara terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat