visitaaponce.com

Jelang Liburan Nataru, Pantura Jateng Persiapkan Destinasi Wisata

Jelang Liburan Nataru, Pantura Jateng Persiapkan Destinasi Wisata
Nelayan pulang melaut dengan latar belakang matahari tenggelam di dermaga Pantai Bletok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (19/8/2022).(ANTARA/BUDI CANDRA SETYA )

JELANG liburan Natal dan tahun baru (Nataru) berbagai tempat wisata di Pantura Jawa Tengah mulai mempersiapkan diri menyambut kedatangan pelancong. Diperkirakan jutaan pengunjung akan mendatangi berbagai destinasi yang ada di sejumlah daerah mulai Brebes hingga Rembang.

Guna menyambut kedatangan pelancong itu, baik pemerintah daerah maupun pengelola destinasi wisata mulai terlihat melakukan persiapan, seperti melakukan pembenahan, membangun jalan, dan menambah wahana.

"Kita perkirakan ada jutaan pelancong akan berkunjung saat liburan Nataru mendatang," kata Agung Priyanto, owner Destinasi Wisata Lenk Dopang di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus.

Agung mengatakan dalam kondisi normal jumlah pengunjung di Destinasi Wisata Lenk Dopang setiap harinya mencapai ratusan orang dan datang dari berbagai daerah sekitar Kudus.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan Sahlan mengatakan bahwa dalam rangka liburan Nataru mendatang diperkirakan jutaan pelancong diperkirakan akan berkunjung ke daerah ini, maka empat tempat wisata unggulan yakni Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove telah dipersiapkan.

Baca juga:

Cianjur Dikunjungi Lebih dari 1,6 Juta Wisatawan

> Sektor Pariwisata Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia

"Kami fokus pada pemeliharaan dan perawatan objek wisata air seperti Bukit Cinta, Pemandian Muncul dan Muncul Water Park.yang ada, ada perbaikan di beberapa segi agar pengunjung merasa nyaman dan kembali berkunjung," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Wiwin Sulistyowati.

Berdasarkan catatan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah jumlah wisatawan baik asing maupun dalam negeri yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di provinsi ini pada Nataru 2022 mencapai hampir dua juta orang. Nataru tahun ini diperkirakan jumlahnya akan meningkat.

"Nataru tahun 2022 lalu ada 1.944.184 wisatawan domestik ke Jateng pada libur Nataru, sedangkan wisatawan asing lebih dari empat ribu orang," kata Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Jateng Riyadi Kurniawan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat