visitaaponce.com

Sembunyi dalam Taman, Ular Sanca Dievakuasi Petugas Damkar Jambi

Sembunyi dalam Taman, Ular Sanca Dievakuasi Petugas Damkar Jambi
Petugas damkar mengevakuasi ular sanca dalam taman rumah warga.(Metro TV/Untung iskandar.)

SEEKOR ular sanca sepanjang 3 meter bersembunyi di taman rumah warga,  Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Ular sanca tersebut masuk ke saluran pembuangan air membuat petugas kewalahan untuk mengevakuasi ular tersebut.

Sejumlah petugas dari pos pelayanan pemadam kebakaran Alambarajo Kota jambi berusaha memasukkan selang ke saluran air taman yang menjadi tempat persembunyian ular sanca. Hampir dua jam bersembunyi, ular sanca itu pun keluar dari sarangnya.

Petugas kewalahan untuk melakukan evakuasi, karena ular sepanjang 3 meter itu terus melakukan perlawanan. Petugas harus menarik secara paksa hingga akhirnya ular dengan bobot lebih dari 8 kilogram itu dapat diamankan.

Baca juga: Disambar Petir, Warga Bangka Tengah Tewas

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Mustari Affandi menyebut memasuki musim pancaroba saat ini warga diimbau selalu waspada terhadap hewan melata yang kerap berkeliaran. Upaya evakuasi itu setelah petugas menindaklanjuti keresahan warga yang melihat ada ular masuk ke saluran pembuangan air taman di salah satu rumah warga, Jalan Kapten Hasan, RT 21, Kelurahan Simpang Empat Sipin.

Kadis Damkar Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan setelah diamankan, ular diperlihatkan kepada pemilik rumah. Hewan melata ini dibawa ke Mako Damkar Jambi untuk dikarantina dan selanjutnya dilepasliarkan ke hutan yang jauh dari permukiman warga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat