visitaaponce.com

Alumni USU dan Unri Gelar Aksi Bersih Pantai di Dumai Riau Bersama Warga

Alumni USU dan Unri Gelar Aksi Bersih Pantai di Dumai Riau Bersama Warga
Relawan bersama warga membersihkan pantai(Dok.Ist)

SUKARELAWAN Alumni Muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Civitas menggelar kegiatan aksi bersih pantai, pada Rabu (15/11).

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Purnama, Dumai, Riau ini bertujuan untuk menjaga keindahan sekaligus kebersihan dari pantai tersebut.

“Kegiatan hari ini merupakan aksi bersih-bersih pantai, di mana melibatkan relawan Civitas dan warga di wilayah pantai,” ujar Koordinator Wilayah Civitas Riau, Hardi Yuda.

Baca juga: Jadi Ketua IAS, Wamenhan Herindra Ajak Alumni Gelar Beragam Aktivitas

Dia menyebut, selain melakukan aksi bersih pantai terdapat juga sosialisasi tentang menjaga kebersihan kepada warga. Dan hal tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat.

“Untuk responsnya lumayan antusias, karena di sini juga jarang dilakukan aksi bersih-bersih dan masih kurang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini pun didukung penuh masyarakat untuk kebaikan masyarakat dan wisata di sini,” ungkapnya.

Baca juga: IKA Unpad Ajak Alumni Ikut Berperan dalam Pembangunan IKN

Sementara, salah warga sekaligus peserta aksi bersih-bersih pantai, Salbiah Usman mengaku bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Civitas.

“Kami tadi sama-sama membersihkan lingkungan dan mengumpulkan sampah. Kami sebagai warga di sini sangat bangga, karena mereka mau turun ke lapangan untuk membersihan pantai,” kata Salbiah. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat