visitaaponce.com

Pasokan Makanan untuk Korban Banjir Bandang di Samosir Dipastikan Aman

Pasokan Makanan untuk Korban Banjir Bandang di Samosir Dipastikan Aman
Pemkab Samosir menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang.(MI/APUL ISKANDAR)

GUNA memastikan pasokan makanan dan minuman bagi para pengungsi akibat banjir bandang yang melanda 4 desa beberapa hari yang lalu, Bupati Samosir Vandiko T Gultom terjun langsung memantau pelayanan dapur umum yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir di lokasi pengungsian Gereja Katolik Pintu Batu Samosir, Rabu (15/11).

Kepada para petugas dapur umum yang terdiri dari unsur Tagana, Dinas Sosial, BPBD serta PKK Samosir dan Dharma Wanita Persatuan Indonesia (DWP) dan lainnya, Vandiko menyemangati mereka agar tetap bersemangat, mendistribusikan makanan dan minuman dengan baik melayani dengan sepenuh hati.

Bantuan dari berbagai dalam dan luar Samosir mulai berdatangan dan diterima Vandiko secara langsung dan selanjutnya diserahkan kepada petugas posko untuk disalurkan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang telah memberikan bantuan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Samosir.

"Dengan segala bantuan yang diberikan merupakan bukti kasih, kepedulian merasakan apa yang dirasakan masyarakat, kami merasa memiliki saudara yang luar biasa, bahwasanya masih banyak orang yang peduli kepada kami," kata Vandiko saat menerima Bakti Sosial Persekutuan Doa Oikumene Adriella Dharma Wanita Persatuan Indonesia.

Berbagai bantuan yang telah diterima berupa bahan sembako, pakaian, selimut, tikar, handuk dan makanan ringan dari PDO Adriella DWP, PT Bio Energi Medan, PWKI Sumut dan Samosir, Kejari Samosir, Fraksi PKB, dan bantuan dari pihak lainnya.

Baca juga:

196 Pengungsi Rohingya Terdampar di Pantai Kalee Laweung Pidie Aceh

Pascalongsor Kabupaten Agam Ditetapkan Tanggap Darurat Bencana

Dia menuturkan bantuan yang telah diterima merupakan perbuatan kemanusiaan yang luar biasa, meringankan beban dan memberi semangat bagi yang terdampak banjir bandang.

Selain menyalurkan bantuan kepada para pengungsi, Pemkab Samosir juga menyiagakan petugas medis untuk merawat dan menjamin keselamatan para pengungsi. Alat berat juga telah dikerahkan di beberapa titik bencana.

Kepada para pengungsi, Vandiko berpesan agar mereka tetap kuat dan mengikuti imbauan pemerintah.

"Saya berharap kita kuat, mendukung upaya yang dilakukan Pemda, bahwasanya kami tetap bekerja dan memberi yang terbaik. Dengan bersama-sama dan berdoa kita pasti bisa melewatinya" kata Vandiko.

Sementara itu, DWP Pusat melalui pengurus PDO Adriella, Junita Panjaitan pun turut serta memberikan semangat dan penghiburan kepada para pengungsi.

"Saya melaksanakan peduli kasih untuk perpanjangan tangan PDO Adriella. Kami turut prihatin dan sungguh sangat merasakan apa yang kalian rasakan" katanya. "Tuhan pasti punya rencana yang indah, mari saling mengasihi, ayo berdoa
dan Tuhan pasti dengar seruan doa kita, Tuhan pasti melewatkan ini semua, semua yang kita pergumulan pasti dijawab, kami disini karena kita saudara," ujarJunita. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat