visitaaponce.com

Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas di Situ Ciburuy

Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas di Situ Ciburuy
Ilustrasi(Medcom.id)

SEORANG bocah laki-laki berinisial F, 9, tewas tenggelam di perairan Situ Ciburuy, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (17/11).

F mulanya berenang bersama teman-temannya sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka nekat berenang di perairan yang sepi dan jarang terpantau masyarakat.

"Ada kurang lebih 5-6 anak yang berenang, mereka berenang di area perbatasan Kampung Ciburuy dan Kampung Sirnasari yang masih di Situ Ciburuy," kata Kepala Desa Ciburuy, Firmansyah saat dihubungi.

Baca juga : Dua Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Sungai Percut Deliserdang

Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan tidak bisa menyelamatkan diri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung menolong F yang sudah tidak sadarkan diri.

"Korban kemungkinan bermain di perairan yang dalam ditambah ia juga tidak bisa berenang. Tadi korban dievakuasi oleh atlet dayung yang kebetulan berada di sekitar lokasi," ujarnya.

Baca juga : Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Citarum

Korban sempat dibawa ke rumah sakit Cahya Kawaluyaan (RSCK), Kota Baru Parahyangan untuk mendapat pertolongan medis. Namun nyawanya tidak sempat tertolong sehingga langsung dibawa ke rumahnya di Kampung Sukamulya RT 03 RW 25, Desa/Kecamatan Padalarang.

Dia menjelaskan, debit air Situ Ciburuy saat ini tidak terlalu dalam atau kira-kira hanya sekitar 1,5 meter, namun kondisi itu dinilai tidak aman dipakai untuk berenang sebab di dasar perairan terdapat lumpur tebal.

"Memang lokasinya bukan untuk berenang apalagi anak-anak," ungkapnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat