visitaaponce.com

Dua Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Sungai Percut Deliserdang

Dua Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Sungai Percut Deliserdang
Ilustrasi.(Dok MI.)

DUA bocah perempuan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sebelumnya, kedua bocah dilaporkan hilang di sungai Percut, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, pada Selasa (24/10).

Budiono, Kepala Kantor Basarnas Medan, mengatakan operasi pencarian terhadap dua bocah perempuan di sungai Percut sudah dihentikan. Operasi dihentikan setelah korban kedua ditemukan.

"Kayla Nazwa, bocah perempuan yang hanyut di Sungai Percut, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan," ungkapnya, Kamis (26/10).

Baca juga: Polisi kembali Ungkap Minyak Pelumas Palsu di Deli Serdang

Ihwal peristiwa ini terjadi ketika pada Selasa (24/10), kedua korban--Kayla Nazwa dan Rahel Fadillah--berenang bersama teman-temannya di sungai Percut pada sekitar pukul 13.30 WIB. Namun saat asyik berenang, keduanya tiba-tiba hanyut terseret arus sungai.

Kejadian itu disaksikan teman-teman korban. Mereka kemudian segera meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar sungai.

Baca juga: Sumbar Surplus Beras di tengah Ancaman El Nino

Namun belum lagi warga melakukan pencarian, kedua korban sudah menghilang. Kejadian ini pun dilaporkan sampai kemudian informasinya diterima Basarnas Medan.

Budiono mengatakan, setelah informasi itu diterima pihaknya segera melaksanakan operasi SAR terhadap kedua bocah perempuan berusia 11 tahun tersebut. Tim SAR menggunakan perahu LCR dan alat sonar pendeteksi objek di bawah air yaitu Underwater Searching Device (UWSD).

Setelah melakukan pencarian, tim SAR berhasil menemukan Rahel Fadillah terlebih dahulu. Rahel ditemukan pada hari kedua pencarian, Rabu (26/10), pukul 12.50.

Rahel ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia berjarak 11 kilometer dari titik awal hanyut. Namun pada hari itu Kayla belum dapat ditemukan.

Kayla baru ditemukan keesokan hari atau pada hari ini, Kamis 26/10), hari ketiga pencarian. Kayla juga ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, tetapi hanya berjarak satu kilometer dari lokasi awal hanyut. Jasad kedua bocah perempuan tersebut telah dievakuasi dari sungai dan diserahkan ke pihak keluarga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat