visitaaponce.com

Sesak Napas Saat Menyelam di Labuan Bajo, Turis Belgia Dievakuasi Basarnas

Sesak Napas Saat Menyelam di Labuan Bajo, Turis Belgia Dievakuasi Basarnas
Wisatawan asal Belgia bernama Johan Leo, berusia 44 Tahun terpaksa dievakuasi oleh Basarnas setelah mengalami sesak napas(MI / Marianus Marselus )

WISATAWAN asal Belgia bernama Johan Leo, berusia 44 Tahun terpaksa dievakuasi oleh Basarnas setelah mengalami sesak napas usai melakukan aktivitas penyelaman di Pulau Kelor Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (18/11). 

Baca juga : DPSP Labuan Bajo Diaudit, Wujudkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Kejadian bermula saat korban bersama rombongan wisatawan melakukan diving di sekitaran Pulau Kelor Labuan Bajo Taman Nasional Komodo pada Sabtu (18/11) pagi. Namun setelah melakukan kegiatan diving korban mengalami sesak napas dan membutuhkan bantuan evakuasi medis.

Baca juga : Hadir di Labuan Bajo, Gojek Siap Dukung Kemajuan Pariwisata

Kepala Basarnas Maumere selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Supriyanto Ridwan mengatakan kondisi korban saat itu sudah mulai membaik dan telah dievakuasi ke RS Siloam Labuan Bajo. Namun pihaknya tidak mengetahui penyebab korban mengalami sesak napas. 

"Kami dihubungi pihak kapal untuk bantuan evakuasi dan korban telah berhasil kita evaluasi ke Pelabuhan KSOP Labuan Bajo kemudian menuju RS Siloam menggunakan Ambulance KKP Labuan Bajo" pungkas Supriyanto Ridwan (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat