visitaaponce.com

Laskar Santri Amin Resmi Dibentuk di Jawa Barat

Laskar Santri Amin Resmi Dibentuk di Jawa Barat
Laskar Santri AMIN secara resmi dideklarasikan di Jawa Timur oleh Muhaimin Iskandar.(Dok.MI)

LASKAR Santri dibentuk untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Jawa Barat. 

Pembentukan Laskar Santri Amin Jawa Barat berlangsung di Sumedang pada Minggu (19/11). Pembentukannya dihadiri oleh para kiai hingga santri dari seluruh daerah di Jawa Barat. 

“Ada dua tugas utama yang diemban pengurus Laskar Santri Jawa Barat,” tutur juru kampanye pasangan Amin, Maman Imanulhaq.

Baca juga : PKB tidak Merasa Digembosi

Dua tugas utama tersebut yaitu memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2024 dan mengawasi Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan adil, jujur dan berintegrasi.

Untuk itu, Maman meminta Laskar Santri Amin Jawa Barat yang dikomandoi oleh Abdul Latif, Asep Mumin Hakim, Amin dan lainnya turun ke lapangan memberikan mengedukasi pentingnya nilai kejujuran dan keadilan dalam Pemilu 2024. 

Sedangkan sasaran utama dari edukasi tersebut yaitu para santri, ikatan remaja masjid atau musala (irmas), dan lainnya di kawasan perkotaan hingga perdesaan di wilayah Jawa Barat.

Baca juga : Muhaimin Apresiasi Dukungan 140 Ponpes di Jawa Barat untuk Amin

“Daftar pemilih tetap (DPT) Jawa Barat yang mencapai 35 juta jiwa didominasi kalangan pemuda,” tutur Maman. 

Sehingga ini yang akan menjadi garapan Laskar Santri Amin Jawa Barat untuk diedukasi mengenai pentingnya Pemilu 2024.

Ditambahkan Maman, santri memiliki peran dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga membantu meningkatkan kesadaran pemilih melalui pemahaman tentang proses pemilu, hak pilih, dan pentingnya suara rakyat. Santri juga memiliki peran untuk menyampaikan nilai-nilai Islam di momen pemilu, yakni pentingnya kejujuran, keadilan, dan integritas, untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan adil," tutur Maman. (UL/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat