visitaaponce.com

Bertemu Para Kiai, Cak Imin Optimistis Menang di Banyuwangi

Bertemu Para Kiai, Cak Imin Optimistis Menang di Banyuwangi
Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).(Dok. AFP/Chiba)

CAWAPRES paslon 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali mengunjungi Banyuwangi dan bertemu dengan para kiai dan tokoh-tokoh di daerah itu dalam acara Sholawat dan Rojabiah di Ponpes Raudhotuttholabah, Setail, Kecamatan Genteng.

"Alhamdulillah siang hari ini di Ponpes Raudhotuttholabah saya bertemu dengan para tokoh-tokoh kiai se-Banyuwangi bagian selatan yang itu sudah sangat solid, tinggal merapatkan lagi, menggerakkan lagi bagi pemenangan Amin di Banyuwangi," ujar Cak Imin di Banyuwangi, Selasa (6/2).

"Saya optimistis kalau beliau-beliau semua yang hadir ini bergerak, insyaallah Banyuwangi akan dimenangkan Amin pada 14 Februari mendatang," sambungnya.

Baca juga : Markas Pemenangan Anies-Cak Imin Dipadati Penonton Konser Kawal Perubahan Road to Kampanye Akbar di JIS

Cak Imin menyampaikan optimismenya bisa menang lantaran Banyuwangi merupakan daerah mayoritas santri, nahdliyin dan juga umat islam. Sehingga dengan mendapat dukungan para kiai dan tokoh masyarakat, bisa menghadirkan perubahan.

"Insyaallah Banyuwangi ini mayoritas santri, nahdliyin, umat islam, insyaallah ini akan memberi peluang kemenangan Amin di Banyuwangi. Insyaallah 50% akan didapat oleh Amin," kata dia.

Lebih lanjut, kata dia, kemenangan di Banyuwangi bisa mendongkrak suara Amin di Jawa Timur. Artinya kemenangan di Banyuwangi juga merupakan kemenangan di Jawa Timur.

Baca juga : Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di Pasuruan Dibatalkan Sepihak, Timnas AMIN Lapor ke Bawaslu

"Ya tentu Jawa Timur khususnya Banyuwangi dengan jumlah penduduk terbanyak dan wilayah terluas yang sudah kita datangi berkali-kali dan alhamdulillah bisa saya datangi lagi kali ini ini menjadi barometer di Jawa Timur. Banyuwangi menang insyaallah Jawa Timur menang," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa bila Amin terpilih, pihaknya akan meneruskan pembangunan tol hingga ke Banyuwangi. Hal itu dinilai penting lantaran banyak hasil alam dan kekayaan budaya Banyuwangi yang bisa ditingkatkan lagi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat