visitaaponce.com

Gibran Sapa 1,3 Juta Masyarakat Makassar yang Ikuti Jalan Sehat 1 Putaran

Gibran Sapa 1,3 Juta Masyarakat Makassar yang Ikuti Jalan Sehat 1 Putaran
Ilustrasi - Cawapres Gibran menyapa para peserta jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan.(MI/Lina)

CALON Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabumung Raka, Sabtu (25/11), menghadiri Jalan Sehat 1 Putaran di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, yang diklaim diikuti sekitar 1,3 juta peserta.

Tiba di lokasi, Gibran yang memakai baju biru langit didampingi istri Selfie Ananda langsung menyapa lautan masyarakat yang hadir. "Aga Kareba, sudah sarapan? Yang belum kita sarapan semua setelah ini. Yang tertib anaknya dijaga jangan sampai kegencet, sehat selalu. Makasih Makassar," sapanya.

Ketua Panitia Jalan Sehat 1 Putara, AM Irwan Patawari menyebutkan lautan manusia wajar saja terjadi, lantaran peserta yang hadir melampaui target panitia. "Target panitia itu 500 ribu peserta dari semua penjuru Sulsel, khususnya Kota Makassar. Tapi setelah dilihat peserta yang hadir, ternyata pesertanya lebih dua kali lipat dari target yang ada," sebut Irwan.

Baca juga: Pengamat Soroti Gibran tak Hadir Dialog Terbuka UMS

Jalan Sehat 1 Putaran ini, menempu rute sejauh 2 kilometer dan kembali finish di depan Monumen Mandala. Sejumlah pimpinan partai pengusung Prabowo-Gibran juga turut hadir dalam kegiatan kegiatan ini.

Ketua Mileniel Prabowo Subianto-Gibran Sulsel Andi Amar Ma'ruf Sulaiman mengaku, dengan melihat antusiame masyarakat yang menghadiri Jalan Sehat 1 Putaran di depan Monumen Mandal Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan, dirinya yakin, Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bisa raih suara 60% di Sulsel.

Baca juga: Anies Pastikan Istrinya tidak Cawe-Cawe Urusan Politik bila Jadi Presiden

Keyakinan itu, kata Ammar, karena target awal peserta Jalan Sehat 1 Putaran hanya menargetkan 500 ribu peserta, sehingga panitia hanya menyiapkan 500 ribu kupon juga. "Tapi karena permintaan yang terus bertambah, maka panitia menyiapkan 1,2 juta kupon," aku Amar.

Dia juga menyebutkan, jika jumlah peserta Jalan Sehat 1 Putaran Prabowo-Gibran, Sabtu (25/11/2023) mencapai angka 1,3 juta orang. Jumlah itu meningkat karena ada tambahan 100 orang yang mendaftar secara daring.

"Dengan jumlah peserta sebanyak itu, kita yakin target Sulsel untuk mendapat suara 60% pada Pilpres (Pemilihan) Presiden 2024 bisa tercapai dan bisa satu putaran, todak hanya di Sulsel, tapi juga di seluruh Indonesia," lanjut Amar.

Sebagai ketua tim milenial, Amar tentu menyasar kaum muda sebagai pemilih Prabowo-Gibran. "Target kita memang pemuda atau pemilih milenial, karena Gibran mewakili dan sebagai representasi anak muda yang berhasil," tambahnya.

Amar juga menambahkan, meski surevi pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 ini, selalu tertinggi dibanding pasangan capres dan cawapres lainnya, semua tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran tetap bekerja keras, tidak ada yang berpangkutangan.

"Kita yakin, pasangan ini (Prabowo-Gibran) bisa menang di Sulsel, karena kami melihat basis terkuat pasangan ini mengikut pada Pilpres 2019 yang memenangkan Presiden Jokowi 2019 lalu," pungkasnya.

Pada kegiatan itu, ikut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Daldak dan Istri Arumi Bachim, Sekjen DPP Gerindara Akhmad Muzani, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, dan Ketua Gelora Makassar Mudzakkir Ali Djamil.

Jalan Sehat 1 Putaran tersebut, bertabur hadiah yang sangat menarik, seperti rumah, mobil, paket umrah dengan total nilai hadiah Rp2 miliar. Jumlahnya semua tidak terlepas dari angka dua, yaitu 2 unit rumah, 2 mobil, 22 tiket umrah, 22 sepeda motor, 22 laptop, 22 sepeda, 22 handphone, 22 kulkas, 22 televisi, 22 ricecooker, 22 dispenser, dan 20 hadiah hiburan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat