visitaaponce.com

Kredit Pintar dan Atome Finance Kolaborasi Bangun Perpustakaan di SMP Wee Wella Sumba

Kredit Pintar dan Atome Finance Kolaborasi Bangun Perpustakaan di SMP Wee Wella Sumba
Peresmian perpustakaan di SMP Wee Wella, Sumba, NTT(Dok. Kredit Pintar Indonesia)

PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia yang berada di bawah naungan Atome Financial bekerja sama dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia melakukan aksi sosial dalam wujud pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Barat Daya, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur. 

Di sekolah itu, terdapat 146 orang pelajar dan 10 orang tenaga pengajar. Proses pembangunan perpustakaan dimulai sejak Oktober 2023 dan rampung di pertengahan November 2023.

Pembangunan perpustakaan itu untuk membantu pengentasan buta huruf di NTT yang menurut data Badan Pusat Statistik bahwa penduduk usia 15 tahun ke atas di NTT juga masih buta huruf yaitu sekitar 5,37% atau 1,72% lebih tinggi dibandingkan persentase nasional.

Baca juga : Bikin Gawai Berguna bagi Anak-Anak, Platform ini Kembangkan Perpustakaan Digital

Direktur Kepatuhan PT Kredit Pintar Indonesia Yasmine Meylia mengatakan, investasi dalam pendidikan adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah dan akses mudah ke sumber daya pendidikan adalah hak setiap individu. 

"Perpustakaan ini adalah wujud komitmen kami untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Kami berharap perpustakaan ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi semua pelajar, membantu mereka membentuk masa depan yang gemilang," katanya.

Baca juga : Dorong Inklusi Sosial Lewat Perpustakaan

Direktur Utama PT Atome Finance Indonesia Meri Ui berharap adanya perpustakaan sekolah yang memadai dapat meningkatkan literasi anak-anak di Sumba.

"Selain itu, dukungan yang kami lakukan tak hanya sebatas dalam hal donasi pembangunan fisik perpustakaannya saja, namun kami juga mengajak serta karyawan kami untuk terlibat langsung sebagai volunteer, mengajak para pelajar di sekolah Wee Wella untuk mengikuti berbagai aktivitas positif," katanya.

Selain dukungan berupa donasi untuk pembangunan perpustakaan, adapun aksi konkrit dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh karyawan dari Atome Financial bersama dengan para pelajar SMP Wee Wella antara lain; pengecatan pagar sekolah, donasi buku bacaan dan alat tulis, membuat lukisan mural, fun games, hingga kelas literasi keuangan mengenai pengenalan seputar lembaga keuangan.

Sementara itu, Delfinus Mete, selaku Kepala Sekolah SMP Wee Wella, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia. Delfinus mengatakan, 

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia yang telah memberikan dukungannya kepada sekolah kami, SMP Wee Wella, melalui pembangunan gedung perpustakaan sekolah. Karena selama ini di SMP Wee Wella belum memiliki perpustakaan sehingga buku-buku yang kami miliki tidak ada tempat penyimpanannya. Harapan kami dengan adanya perpustakaan ini, anak-anak semakin bersemangat dan gemar membaca, karena hal ini  menjadi sebuah tolak ukur sebuah sekolah bisa lebih maju dan berkembang," pungkasnya.

Dengan telah berdirinya perpustakan sekolah yang memadai di SMP Wee Wella Sumba, Atome Financial berharap perpustakaan itu tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga menjadi sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat