visitaaponce.com

Ringankan Beban Warga, GMC Serahkan Bantuan Tandon Air di Lombok Tengah

Ringankan Beban Warga, GMC Serahkan Bantuan Tandon Air di Lombok Tengah
Relawan melakukan donasi atau pemberian tandon air(Dok.Ist)

SUKARELAWAN GMC melanjutkan melakukan donasi atau pemberian tandon air kepada warga di Dusun Imbo, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Koordinator Wilayah GMC Nusa Tenggara Barat M Arifi mengatakan pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian mereka untuk meringankan beban warga.

"GMC  terus konsisten menjalankan kegiatan silaturahmi, sosial dan pengembangan skil yang berorientasi pada memudahkan pemuda dan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (26/11). 

Baca juga : Upaya Cegah Stunting, Sarana Air Bersih Dibangun di Banjaran Bandung

Arifi berharap pemberian bantuan tandon air ini bisa menjadi langkah bersama dalam menyejahterakan atau memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan penampungan air bersih.

"Kami dari GMC NTB dalam melaksanakan kegiatan ini memiliki rasa solidaritas terhadap kebutuhan masyarakat, dalam agenda ini kami menciptakan rasa saling membantu satu sama lain dan tetap terjaga tali persaudaraan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan donasi tandon air itu dapat bisa memberikan manfaat Dusun Kambeng.

Baca juga :  Atasi Krisis Air Bersih, Danone Beri Bantuan untuk Sembilan Pesantren di Bogor

"Harapan kami juga agar adanya kegiatan yang bisa dikolaborasikan oleh pemuda Desa Kambeng sebagai sarana semangat mengabdi membangun negeri kita tercinta ini," kata Arifi.

Aksi sosial dari GMC NTB itu pun mendapatkan respons baik dari masyarakat setempat. Warga pun sangat mengharapkan untuk kegiatan selanjutnya mereka dilibatkan dan dapat berkolaborasi sebagaimana kegiatan kali ini.

"Saya sangat berterimakasih atas kerja sama dari kawan-kawan GMC NTB yang telah berkenan memberikan kami tandon penampungan air, yang sangat bermanfaat bagi kami," kata Fery, salah satu warga setempat. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat