visitaaponce.com

Jemaah Haji Kloter 11 Asal Lombok Tengah Meninggal di Tanah Suci

Jemaah Haji Kloter 11 Asal Lombok Tengah Meninggal di Tanah Suci
Ilustrasi jemaah haji meninggal dunia(MI)

SEORANG jemaah haji bernama Rumini Binti Muslim Muhammad dari kelompok terbang (Kloter) 11 Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

"Dia meninggal dunia karena sakit," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, H Syamsul Hadi di Praya dikutip dari Antara, Jumat (14/6).

Calon haji berusia 86 tahun tersebut sempat mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit Makkah, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Baca juga : DPR Berharap Jemaah Meninggal di Tanah Suci Diharapkan Berkurang

"Jenazah calon haji itu dimakamkan di tanah suci. Tidak dibawa pulang ke Lombok," katanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Nasrullah menyatakan bahwa sebanyak 1.032 jamaah calon haji yang berangkat pada tahun 2024 ini terbagi menjadi dua gelombang. Dua kloter utuh dan satu kloter campuran diberangkatkan pada gelombang pertama, sementara dua kloter campuran berangkat pada gelombang kedua.

"Jumlah jamaah lansia sebanyak 40 orang, di mana 10 orang menggunakan kursi roda," ujarnya.

Jamaah calon haji yang termasuk dalam kloter 02, kloter 05, dan kloter 09 berangkat pada gelombang pertama langsung menuju Madinah kemudian ke Makkah. Sedangkan kloter 11 dan kloter 12 berangkat pada gelombang kedua langsung menuju Jeddah, kemudian ke Makkah. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat