visitaaponce.com

Anies Lebih Baik Menjawab, daripada Ditanya Diam Saja

Anies: Lebih Baik Menjawab, daripada Ditanya Diam Saja
Capres Anies Baswedan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.(MGN )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menilai lebih baik menerima pertanyaan dan dijawab dari pada ditanya tetapi diam saja. Hal itu ia sampaikan dalam acara Desak Anies episode 6: Lampung'.

Awalnya Anies menjelaskan lebih baik membuat jalur kereta api di Kalimantan ketimbang membangun Ibu Kota Negara (IKN). Lalu, host acara mengatakan bahwa rakyat butuh presiden bukan jago penyair.

"Tambahin boleh dikit boleh enggak, lebih baik dari pada ditanya apa-apa dan diam terus," kata Anies di Lampung, Kamis, 7 Desember 2023.

Baca juga: Anies Baswedan Ingin tiap Daerah Punya RS Hewan

Respons Anies itu mengundang tepuk tangan dari ratusan anak muda yang hadir di acara tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berdalih bahwa setiap pertanyaan mestinya dijawab.

"Loh kita ini gimana coba, ditanyain, ini kan lucu nih, ditanyain, jawab, dibilang berkata-kata kalau enggak jawab gimana, namanya juga pertanyaan, memang dijawab pakai apa pertanyaannya?," ujar Anies sambil tertawa.

Baca juga: Ganjar akan Lanjutkan Pembangunan IKN

Anies mengaku bingung, ketika tidak dijawab dianggap salah. Tetapi saat pertanyaan dijawab dianggap bermain kata-kata.

"Jadi kalau enggak dijawab salah, kalau dijawab dibilang bermain kata-kata loh ini argumen kok, argumen, tapi di balik itu semua lebih baik menerima pertanyaan dan dijawab daripada banyak pertanyaan dan tak pernah berkata-kata," ucap Anies. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat