visitaaponce.com

Sekolah Vokasi Undip Gandeng Parallaxnet Cetak Talenta Digital

Sekolah Vokasi Undip Gandeng Parallaxnet Cetak Talenta Digital
Kerja sama sekolah vokasi Undip dengan Parallaxnet(MI/HO)

Sekolah Vokasi UNIVERSITAS Diponegoro menggandeng Parallaxnet melalui program learning platform. Untuk memudahkan proses pembelajaran siswa, Parallaxnet memberikan kemudahan melalui pemberian Virtual machine yang dapat diakses secara online melalui perangkat yang paling sederhana sekalipun, baik dari laptop, komputer desktop, Ipad dan hingga handphone.

Baca juga: Kemnaker Miliki Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia

Para siswa diharapkan dapat melakukan pembelajaran terkait Cloud Computing baik dasar maupun level advance,software engineering, mobile app development, game development, data science, machine learning, artificial Intellegence (AI) cyber security.

Sekolah vokasi Undip dipilih karena sekolah vokasi menjadi tempat yang sangat strategis dalam mencitpakan tenaga yang siap diserap oleh Industri di Indonesia maupun di luar negri.

"Dengan fungsi sekolah Vokasi yang demikin memiliki tingkat urgensi yang tinggi ini diharapkan menjadi agent of change bagi peningkatan talen-talent bidang digital di Indonesia," ujar Direktur PT Kimora Defasa, Dewi Setiawati Said lewat keterangan yang diterima, Jumat (8/12).

Baca juga:Gemini AI, Model Kecerdasan Buatan Terbaru dari Google

Dalam kesempatan sama, CEO Parallaxnet, Mazhar Durrani menyampaikan, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada sivitas akademika Sekolah Vokasi Undip atas kerja sama yang terjalin. Ia berharap dengan dukungan Learning Management System (LMS) Technopreneur yang diusung Parallaxnet akan segera tercipta talenta unggul bidang digital berstandar internasional.

Baca juga: Pendidikan Vokasi Harus Relevan dengan Pembangunan Ekonomi

Mazar juga menyatakan, pihaknya memerlukan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan masyarakat dalam memperkecil kesenjangan kebutuhan talenta digital di Indonesia. Parallaxnet sendiri memberikan dukungan dalam bentuk learning platform untuk memudahkan proses pembelajaran lewat mesin virtual yang dapat diakses peserta didik secara online melalui perangkat yang paling sederhana sekalipun asalkan memiliki jaringan internet. (P-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat