visitaaponce.com

NasDem Karangasem Targetkan 12 Kursi DPRD

NasDem Karangasem Targetkan 12 Kursi DPRD 
Sekretaris DPD NasDem Karangasem I Made Juwita(MI/Ruta Suryana)

DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem, Bali, optimistis raihan kursi untuk DPRD Karangasem bertambah dari 9 kursi menjadi 12 kursi pada Pemilu 2024.

Sekretaris DPD Partai NasDem Karangasem, I Made Juwita mengatakan optimisme kenaikan kursi tersebut karena tingginya antusias masyarakat terhadap partai yang pada Pemilu 2024 mengusung Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tersebut. 

Adapun target penambahan suara diyakini ada di tiga daerah pemilihan (dapil), yakni Kecamatan Karangasem (dapil 1), Kecamatan Selat, Rendang dan Sidemen (dapil 2), dan Kecamatan Abang (dapil 3).

Baca juga : NasDem Pemenang Pemilu di Kota Dumai, Raih 7 Kursi

“Kami optimistis penambahan tiga kursi lagi di tiga dapil, yakni dapil 
1, 2 dan 3,” ujar Juwita saat dihubungi Jumat (15/12).  Hal ini juga diperkuat dengan majunya kembali sejumlah petahana.

Untuk mencapai target tersebut, sebelumnya NasDem Karangasem mendaftarkan calegnya ke KPU Karangasem sebanyak 45 orang atau 100 persen dari jumlah keseluruhan anggota DPRD Karangasem. Dari jumlah itu, 30 persennya caleg perempuan.

Sedang untuk kursi DPRD Bali, NasDem Karangasem menargetkan dua kursi. Salah satu jagoan untuk lolos  ke DPRD Bali adalah Ketua DPD NasDem Karangasem, IGA Mas Sumatri yang juga eks Bupati Karangasem. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat