visitaaponce.com

12 Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Cipali Telah Dibawa Keluarga

12 Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Cipali Telah Dibawa Keluarga
Keluarga dari 12 korban tewas kecelakaan bus Handoyo di Tol Cipali telah membawa pulang.(MI/Heri)

SEBANYAK 12 korban tewas kecelakaan Bus PO Handoyo di Interchange Cikampek KM 72/B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Jumat (15/12) sore, telah dibawa pulang keluarga mereka. 

"Betul 12 orang sudah semua diambil oleh pihak keluarga untuk dibawa ke daerah masing-masing," kata Kasubdit Gakkum Polda Jawa Barat (Jabar), AKBP Lalu Wira Sutriana saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 Desember 2023.

Wira mengatakan korban dibawa pihak keluarga setelah teridentifikasi semua. Kini masih ada korban luka yang dirawat di Rumah Sakit Siloam Purwakarta. "Tinggal beberapa yang masih memerlukan perawatan intensif saja, ada di rumah sakit," ujar Wira.

Baca juga: 12 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Wira menyebut total ada 18 penumpang di dalam bus tersebut. Lalu, ada dua sopir dan satu kenek. Ke-12 korban tewas merupakan penumpang.

Bus PO Handoyo berpelat AA 7626 OA itu kecelakaan tunggal pada Jumat (15/12) sore, pukul 15.40 WIB. Insiden maut ini berawal saat kendaraan melintas dari arah Cirebon dan akan keluar menuju Interchange Cikampek.

Baca juga: Sopir Bus Handoyo yang Tewaskan 12 Orang Sebagai Tersangka

Setelah memasuki tikungan interchange, pengemudi diduga kurang mengantisipasi laju kendaraan. Sehingga, laju kendaraan tidak terkendali, bus terbalik dan menimpa guard rail atau pembatas jalan. Posisi akhir kendaraan terbalik miring menghadap timur.

Akibat peristiwa ini 12 orang tewas. Kemudian, satu orang luka berat, dan delapan orang luka ringan. Petugas medis mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit Radjak Hospital Purwakarta dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Sopir bus yang selamat dibawa ke Mapolres Purwakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif. Kasus ditangani Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Purwakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat