visitaaponce.com

12 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus di Tol Cipali

12 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus di Tol Cipali
Ilustrasi(Medcom.id )

POLDA Jawa Barat memperbarui data korban tewas akibat kecelakaan bus PO Handoyo berpelat AA 7626 OA di Interceng KM 72/B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Jumat sore, 15 Desember 2023. Total 12 orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

"Akibat dari kejadian tersebut sementara 12 orang meninggal dunia, (3 laki laki, 9 perempuan)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 Desember 2023.

Tompo mengatakan ke-12 korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Ada pula tujuh korban luka ringan. Ketujuh korban luka ringan dibawa ke RS Siloam terdekat.

Baca juga: PO Handoyo Oleng dan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipali

"Sementara sopir diamankan di Mako Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan," ujar Tompo.

Tompo menuturkan insiden maut itu terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023 sekitat pukul 15.40 WIB di Interchange KM 72/B Jalan Tol Cipali. Penumpang bus berjumlah 20 orang.

Baca juga: Dua Bus Rombongan Siswa SMPN 3 Depok Kecelakaan di Subang

Bus melaju dari Cirebon menuju arah Jakarta. Setiba di TKP saat melaju di jalan yang menikung ke kiri diduga pengemudi kurang antisipasi. Sehingga, kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guard rail (pagar pembatas jalan). Selanjutnya kendaraan terbalik miring roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah Selatan. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat