visitaaponce.com

PO Handoyo Oleng dan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipali

PO Handoyo Oleng dan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipali
Ilustrasi kecelakaan bus(MI/Heri Susetyo)

POLISI mengungkap penyebab Bus PO Handoyo berpelat AA 7626 OA yang kecelakaan bus di Interchange KM 72/B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Jumat sore, 15 Desember 2023. Bus itu oleng dan menabrak pembatas jalan.

"(Bus) datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta, setibanya di TKP saat melaju di jalan yang menikung ke kiri diduga pengemudi kurang antisipasi, sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guard rail (pagar pengaman jalan)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Desember 2023.

Tompo mengatakan akibat menabrak pembatas jalan, kendaraan terbalik miring. Roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan.

Baca juga: Palang Pintu Kereta di Cilame Dipasang Tahun Depan

"Akibat dari kejadian tersebut sementara delapan orang meninggal dunia di TKP dan enam orang luka-luka," ujar Tompo.

Para korban tewas dan luka dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan, untuk korban yang lainnya masih dalam evakuasi.

Baca juga: Waspada, Titik Rawan Bencana, Kecelakaan, dan Kemacetan Di Jalur Mudik Nataru Jateng

Kecelakaan terjadi pukul 15.40 WIB. Jumlah penumpang dalam bus yang mengalami kecelakaan sebanyak 20 orang. Sopir bus selamat. Polisi segera memeriksa sopir untuk memastikan penyebab kecelakaan. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat