visitaaponce.com

Busworld Southeast Asia Edisi Ke-3 Siap Digelar di Jakarta

Busworld Southeast Asia Edisi Ke-3 Siap Digelar di Jakarta
Gelaran Busworld Southeast Asia 2022(Antara)

Dalam rangka menjawab kebutuhan bus di tanah air, Global Expo Management (GEM Indonesia) bersama Busworld International akan menggelar Busworld Southeast Asia Edisi ke-3. Pameran tersebut akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 25-17 Mei 2024.

Pameran otobus terbesar di Asia Tenggara itu akan diikuti beberapa karoseri nasional ternama, seperti New Armada, Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Beragam perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Golden Dragon dan Yutong juga akan turut serta.

Presiden Direktur GEM Indonesia Baki Lee mengungkapkan Busworld merupakan pameran yang sangat spesifik karena khusus untuk bus saja. Ratusan komponen pendukung bus baik dari dalam maupun luar negeri juga bakal meramaikan pameran tersebut nantinya. Pelaku UMKM yang berkecimpung dalam produksi asesoris dan perlengkapan bus juga ikut ambil bagian.

Baca juga : Pameran Solartech, Smart Home+IoT, dan INALIGHT Terbesar Asia Tenggara Kembali Digelar 2024

“Intinya ini adalah pameran all about the bus. Jadi sangat spesifik dan khusus” jelas Baki melalui keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Menariknya, menurut Baki, pameran itu juga akan menghadirkan pembicara-pembicara terkenal dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapure, Malaysia, Vietnam, Filipine, dan Bangkok. Busworld Conference 2024 akan menjadi wadah bagi para ahli transportasi khususnya bus untuk dapat berbagi informasi, pembaruan teknologi dan menambah jaringan

“Jadi kita undang pembicara-pembicara ini nanti untuk berbicara tentang system bus dan berbagai hal lain yang terkait dengan bus. Seperti keselamatan, teknologi, dan tidak ketinggalan juga bus listrik, jadi E-bus,” tuturnya.

Baca juga : Tugas Awak Bus Antar Penumpang Selamat sampai Tujuan

Dia meperkirakan jumlah peserta pameran Busworld 2024 mencapai 1.300 perusahaan. Mereka berasal dari 50 negara.

"Lithuania dan Rusia pun ikut ambil bagian dalam pemeran ini," imbuhnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) Jimmy Tenacious mengungkapkan market bus dari tahun ke tahun selalu bertumbuh karena populasi semakin bertambah. Itu kemudian ditunjang dengan pengembangan jalan dan transportasi publik yang juga masif.

Jimmy optimis pengunjung tidak akan kecewa dengan kehadiran empat karoseri terbesar di tanah air untuk menampilkan produk terbaru dengan teknologi teranyarnya.

“Mereka akan menampilkan feature-feature terbaru dan mungkin akan lebih nyaman lagi, lebih canggih lagi. Itu bisa dilihat nanti pada saat  pameran Buswolrd berlangsung,” kata Jimmy. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat